BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Di Tengah Pro Kontra Liga 1 Tanpa Degradasi, GM PSIS Ragu Kompetisi Bisa Berjalan

09-05-2021 07:04 | Aga Deta

General Manager PSIS Semarang, Wahyu Liluk Winarto (c) Official PSIS General Manager PSIS Semarang, Wahyu Liluk Winarto (c) Official PSIS

Bola.net - Manajemen PSIS Semarang tidak kaget dengan rencana akan digulirkannya Liga 1 2021 tanpa degradasi. Pasalnya, wacana tersebut sudah menjadi pembahasan sejak musim lalu.

Wacana Liga 1 tanpa degradasi menjadi salah satu opsi karena kompetisi akan berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Bahkan, rencana itu dibahas dalam rapat komite eksekutif PSSI.

"Tanpa degradasi menurut saya itu bukan hal yang baru. Kemarin kita mau memulai formatnya hampir sama ini," kata General Manager PSIS Semarang Wahyu 'Liluk' Winarto kepada Bola.net

"Saya kira enggak ada masalah. Artinya kami serahkan semua kepada PSSI, tapi kalau menurut saya, ini bukan hal yang baru," sambungnya.

Namun, sebelum terlalu jauh membahas terkait wacana Liga 1 tanpa degradasi, Liluk meminta PSSI segera memastikan izin kompetisi. Karena itu jauh lebih penting bagi klub.

"Saya dengan melihat kondisi pandemi sekarang sampai mudik enggak boleh, saya malah justru ragu apakah (kompetisi) bisa berjalan atau diizinkan," tegas Liluk.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Siap Mematuhi

Artinya, Liluk sangat berharap PSSI dapat menunjukkan rekomendasi dari kepolisian terlebih dahulu. Sehingga, apapun yang menjadi keputusan terkait format kompetisi, pihaknya akan mengikuti.

"Kami manut PSSI aja lah seperti apa, idealnya lihat kondisi sekarang. Saya kira PSSI akan mempertimbangkan itu," Liluk menambahkan.

PSSI sendiri berencana menggulirkan kompetisi pada bulan Juli mendatang. Namun, sampai saat ini Liluk belum tahu apakah federasi sudah mengantongi izin atau belum.

(Bola.net/Mustopa Elabdy)

KOMENTAR