BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Di Persija, Beto Dapat Menjadi Second Striker dan Vizcarra Winger

18-12-2018 21:41 | Dimas Ardi Prasetya

Alberto Goncalves (c) Fitri Apriani Alberto Goncalves (c) Fitri Apriani

Bola.net - Pelatih Stefano Cugurra Teco kerap mengandalkan formasi 4-3-3 dalam dua musim belakangan di Persija Jakarta. Terbukti, formasi tersebut ampuh di tahun ini.

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu berhasil meraih treble winner dengan formasi 4-3-3. Selain menjuarai Liga 1 2018, Persija juga menjadi kampiun Piala Presiden dan Boost SportsFix Super Cup di Malaysia.

Meski begitu, Teco masih luwes dengan strateginya. Terkadang, arsitek berkebangsaan Brasil ini beberapa kali mengubahnya menjadi 4-4-2.

Belakangan ini, muncul rumor dua punggawa Sriwijaya FC, Alberto Goncalves dan Esteban Vizcarra dibidik Persija. Dua pemain tersebut akan cocok dalam formasi tim ibu kota. Nama pertama dapat memberikan pengaruh terhadap formasi 4-4-2, sedangkan sosok kedua sangat cocok dalam formasi 4-3-3.

"Jadi kalau mereka gabung Persija, aku pikir nanti banyak pilihan di posisi mereka. Mungkin Beto bisa isi second striker, lalu Vizcarra di winger, saya rasa banyak pilihan," ujar kapten Persija, Ismed Sofyan kepada Bola.net.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Pemain Berkualitas

Eseban Vizcarra Merayakan Gol Sriwijaya FC (c) Bola.Com/M Iqbal Ichsan Eseban Vizcarra Merayakan Gol Sriwijaya FC (c) Bola.Com/M Iqbal Ichsan

Ismed pun tak menyoalkan Beto dan Vizcarra gagal membawa Sriwijaya FC bertahan di Liga 1 musim depan. Sebab, keduanya memiliki kapasitas untuk menambah daya dobrak Persija.

"Ya memang di tim mereka sebelumnya kan walaupun mereka terdegradasi, tapi dua pemain ini pemain tumpuan, artinya pemain utama Sriwijaya FC, pemain yang dibutuhkan," imbuh Ismed.

Adapun, Vizcarra dapat mengisi pos winger kiri di formasi utama Persija. Dengan begitu, Novri Setiawan akan turun ke bangku cadangan. Striker tengah tetap dihuni Marko Simic, lalu Riko Simanjuntak di winger sebelah kanan.

Sementara Beto dapat menggantikan peran Osas Saha yang dikabarkan mulai tak betah di tim ibu kota. Striker berusia 38 tahun itu dapat berduet dengan Simic di lini depan pada formasi 4-4-2.

2 dari 2 halaman

Berita Video


Berita video melihat keakraban tim GGWP dengan SES pada launching The Battle of Youniverse (T-Boy).

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR