BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Di BRI Liga 1, Pelatih Bhayangkara FC Emoh Bergantung dengan Pemain Asing

11-09-2021 17:18 | Aga Deta

Pelatih Bhayangkara Solo FC, Paul Munster, saat melawan Persija Jakarta pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021) (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan
Pelatih Bhayangkara Solo FC, Paul Munster, saat melawan Persija Jakarta pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021) (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Pelatih Bhayangkara Solo FC, Paul Munster tidak ingin bergantung dengan kehadiran legiun impor saat menghadapi Arema FC. Menurutnya, peran pemain lokal dan asing sama besarnya.

Bhayangkara Solo FC dan Arema FC akan bentrok pada pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022 yang disiarkan Indosiar. Duel kedua tim bakal digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (12/9).

Pada musim ini, skuad The Guardian dihuni empat pemain asing. Mereka adalah Renan Silva, Lee Yujun, Ezechiel N'Douassel, dan Anderson Salles.

Namun, Paul Munster tidak mau bergantung kepada keempatnya. Itu terbukti saat pertandingan pekan pertama kemarin melawan Persiraja Banda Aceh, di mana pelatih asal Irlandia Utara ini hanya menurunkan Lee Yujun dan Ezechiel N'Douassel sejak menit pertama.

"Buat kami enggak harus selalu ada pemain asing. Dalam tim yang saya latih, siapa yang punya performa bagus, maka ia akan bermain," ujar Paul Munster, saat sesi jumpa pers virtual, Sabtu (11/9).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Enggan Pilih-pilih Pemain

Sekali lagi, Paul Munster menekankan kalau dirinya tidak mau pilih-pilih pemain. Hanya pemain dengan performa dan kesiapan terbaik yang diberi kepercayaan.

"Bisa saja saya memainkan tim tanpa pemain asing. Atau hanya satu sampai dua pemain asing," tutur Paul Munster.

Pelatih yang dikontrak Bhayangkara Solo FC berkat rekomendasi dari Simon McManamy itu bahkan bakal tega menyingkirkan pemain yang tidak perform. Semua demi kebaikan tim semata.

"Jadi dari saya adalah kalau pemain enggak punya fight, enggak punya semangat, maka tidak akan bertahan lama di Liga 1," imbuh Paul Munster.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR