BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Dewa United Tetap Ikut Piala Wali Kota Solo Meski Jadwalnya Ditunda

16-06-2021 19:27 | Serafin Unus Pasi

Piala Wali Kota Solo eksklusif di Indosiar dan Vidio.com. (c) vidio
Piala Wali Kota Solo eksklusif di Indosiar dan Vidio.com. (c) vidio

Bola.net - Dewa United tak akan mundur jadi kontestan Piala Wali Kota Solo, meski pelaksanaan turnamen itu diundur. Turnamen ini semula dijadwalkan digelar pada 20-26 Juni, lalu digeser ke 29 Juni sampai 4 Juli 2021.

"Kami sudah memastikan akan tetap ikut," ujar Chief Operating Officer (COO) Dewa United, Rendra Soedjono, kepada Bola.net, Rabu (16/6).

Rendra menegaskan, pihaknya tak terlalu mempersoalkan penundaan ini. Apalagi alasannya demi kesehatan dan keselamatan.

Seperti diketahui, pelaksanaan Piala Wali Kota Solo terpaksa dimundurkan karena angka kasus COVID-19 di Jawa Tengah kembali tinggi. Bahkan di Kota Kudus, ada yang terpapar varian baru COVID B1617 asal India.

"Bagi kami tidak masalah Piala Wali Kota Solo ditunda karena kesehatan dan keselamatan menjadi yang utama," ucap Rendra.

"Jadi kalau Kepolisian dan Satgas COVID-19 merekomendasikan penundaan, ya kami akan mengikutinya," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Terpenting Liga 2 Bergulir

Rendra pun kembali menegaskan bahwa pihaknya tak mempermasalahkan penundaan Piala Wali Kota Solo. Sebab, terpenting bagi Dewa United adalah Liga 2 bisa bergulir sesuai jadwal.

Kompetisi kasta kedua sepak bola di Tanah Air itu dijadwalkan kick off dua minggu setelah Liga 1 dimulai pada 10 Juli 2021. Liga 2 musim ini bakal menggunakan format turnamen, di mana tim-tim peserta dibagi ke dalam empat grup.

"Jangan sampai karena memaksakan penyelenggaraan turnamen pramusim, tapi kompetisi yang sebenarnya malah tertunda," imbuh Rendra.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR