BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dendi Santoso dan Ahmad Alfarizi Masih Punya Mimpi Juara Bersama Arema

03-06-2020 16:27 | Gia Yuda Pradana

Pemain Arema FC, Dendi Santoso (c) Bola.com/Iwan Setiawan Pemain Arema FC, Dendi Santoso (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Dendi Santoso dan Ahmad Alfarizi sekarang menjadi dua pemain paling senior di Arema FC yang berasal dari akademi klub kebanggaan arek Malang tersebut. Keduanya sudah memasuki usia 30, di mana biasanya para pesepak bola sudah mulai mempersiapkan diri untuk gantung sepatu dalam beberapa tahun ke depan.

Kedua pemain tersebut kini menjadi yang paling lama berada di Arema FC jika dibandingkan pemain lain yang ada di skuat Singo Edan saat ini. Namun, keduanya ternyata masih punya hasrat besar untuk meraih sebuah trofi juara lagi, di mana Dendi Santoso pernah merasakannya saat Singo Edan menjuarai Indonesia Super League 2009-2010.

Namun, ternyata satu trofi yang diidamkan bukanlah trofi juara kompetisi kasta tertinggi di Indonesia, melainkan trofi Piala Indonesia.

"Saya ingin menjuarai Piala Indonesia atau Copa Indonesia. Sampai sekarang belum pernah merasakannya. Dulu musim 2010 hanya jadi runner-up," kata Dendi Santoso yang belum bergabung bersama Singo Edan saat menjuarai Copa Indonesia pada 2005 dan 2006.

Sebenarnya Dendi Santoso berpeluang mendapatkan trofi tersebut pada musim lalu, di mana Piala Indonesia kembali digelar setelah cukup lama vakum. Namun, langkah Arema FC terhenti oleh Persib Bandung pada babak 16 besar. Mimpi itu pun harus tertunda.

Apalagi sekarang ada pandemi virus corona COVID-19, di mana seharusnya kompetisi tersebut harus kembali digelar. Namun, melihat situasi saat ini, di mana kompetisi Liga 1 pun masih belum bisa dipastikan, Piala Indonesia berpotensi baru akan digelar pada tahun depan.

1 dari 1 halaman

Alfarizi Ingin Juara Liga 1

Ahmad Alfarizi (c) Bola.net/Fitri Apriani Ahmad Alfarizi (c) Bola.net/Fitri Apriani

Sementara itu, Alfarizi ingin membawa Arema FC kembali jadi juara di kompetisi yang sesungguhnya, yaitu Liga 1.

“Waktu Arema juara ISL 2010, saya masih jarang dapat kesempatan bermain. Mungkin hanya sekali main kalau tidak salah. Saat itu saya promosi ke tim senior Arema,” jelasnya.

Musim ini, Arema tidak mematok target juara. Tapi, Alfarizi berhasrat untuk bisa membawa Singo Edan jadi yang terbaik di Indonesia. Sayang, kompetisi belum tentu dilanjutkan lagi karena virus corona.

Arema mengawali tiga pertandingan Liga 1 musim ini dengan kurang sempurna. Mereka baru memetik tiga poin dari tiga laga.

Selain Copa Indonesia dan Juara Liga 1, Dendi dan Alfarizi sudah kenyang dengan beragam gelar turnamen. Itu termasuk Piala Presiden, Bhayangkara Cup, dan Inter Island Cup. Arema sempat dijuluki raja turnamen karena kerap jadi juara di luar kompetisi, terutama pada 2015 hingga 2016.

Disadur dari: Bola.com/Iwan Setiawan/Benediktus Gerendo Pradigdo

Published: 3 Juni 2020

KOMENTAR