BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Demi Matangkan Taktik, Persija Butuh 3 Uji Coba Lagi Sebelum Liga 1 Bergulir

15-06-2021 21:05 | Serafin Unus Pasi

Latihan Persija di Lapangan NYTC, Depok (1/3/2021) (c) Dokumentasi Persija Latihan Persija di Lapangan NYTC, Depok (1/3/2021) (c) Dokumentasi Persija

Bola.net - Persija Jakarta masih membutuhkan sejumlah laga uji coba sebelum tampil di Liga 1 2021/2022. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu perlu tiga pertandingan lagi untuk mematangkan strategi.

Sebelumnya pada 11 Juni lalu, Persija sudah berlatih tanding dengan tim akademi di POR Sawangan, Depok. Hasilnya, Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan menang telak 6-1.

Namun ketika itu, banyak pemain yang belum paham dengan strategi yang diinginkan oleh pelatih kepala, Angelo Alessio. Oleh karenanya, Ismed Sofyan dan kawan-kawan butuh uji tanding lagi.

"Setidaknya kami membutuhkan sekitar tiga uji coba untuk mematangkan taktik permainan,” ujar Asisten Pelatih Persija, Sudirman, dalam keterangan resmi klub, Selasa (15/6).

"Masih ada pemain yang salah menempatkan posisi dalam permainan. Timing saat pressing itu juga harus dibenahi," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Kick Off 10 Juli

Liga 1 musim ini akan kick off pada 10 Juli 2021. Kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu bakal menggunakan format semi Bubble-to-Bubble dan digelar sebanyak enam series.

Seri pembukanya akan digelar di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Sementara seri keduanya berlangsung di Jawa Tengah, dan Jogjakarta. Lalu untuk seri ketiga dan keempat bakal dihelat di Jawa Timur.

Kemudian untuk seri kelimanya di Jawa Tengah, dan Jogjakarta. Sedangkan seri terakhirnya di Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta.

Untuk menghadapi Liga 1 musim ini, Persija pun sudah berlatih di POR Sawangan, sejak 20 Mei lalu. Rencananya pada pekan depan, Riko Simanjuntak dan kawan-kawan akan dilatih langsung oleh Angelo Alessio.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR