BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Demi Lanjutan Musim Kompetisi 2020/2021, PT LIB Terus Koordinasi dengan Kepolisian

25-11-2020 19:53 | Serafin Unus Pasi

Akhmad Hadian Lukita. (c) Liga Indonesia.id Akhmad Hadian Lukita. (c) Liga Indonesia.id

Bola.net - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) terus menggelar persiapan jelang lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020/2021. Kali ini, operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2 tersebut menggelar koordinasi dengan pihak kepolisian.

Perwakilan PT LIB menghadap Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. Dalam pertemuan yang dihelat di Mabes Polri, Selasa (24/11) kemarin, PT LIB diwakili Direktur Utama Akhmad Hadian Lukita, Direktur Operasional Sudjarno, dan Direktur Keuangan Anthony Chandra Kartawiria.

Pada pertemuan tersebut, delegasi PT LIB menjelaskan banyak sejumlah hal terkait rencana kelanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020/2021. Lanjutan kompetisi ini rencananya akan digulirkan mulai Februari 2021.

"Secara global, kami menjelaskan pentingnya lanjutan kompetisi domestik. Manfaat dan perannya akan sangat besar. Bukan saja untuk sepak bola nasional secara menyeluruh namun juga guna meyakinkan dunia tentang sepak bola Indonesia sebelum terlaksananya Piala Dunia 2021," jelas Akhmad Hadian Lukita, seperti dilansir dalam laman resmi PT LIB.

Akhmad Hadian Lukita juga menyampaikan fakta bahwa sebagian besar stakeholder sepak bola nasional menginginkan sepak bola Indonesia bisa secepatnya bergulir lagi.

"Dalam hal ini, tetap memerhatikan dan mematuhi protokoler kesehatan," tuturnya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Digelar dengan Protokol Kesehatan

Lebih lanjut, Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, memastikan bahwa lanjutan kompetisi tak akan dihelat secara serampangan. Lanjutan kompetisi akan digelar sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah disusun sejak beberapa waktu lalu.

"Kami informasikan bahwa kompetisi akan digelar tanpa penonton dan dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai standar FIFA, AFC, dan sesuai arahan dari satgas penanggulangan Covid-19," papar Sudjarno.

"Lebih dari itu, kami juga menjelaskan akan dibuatkan peraturan agar suporter atau penonton tetap patuh pada protokoler kesehatan," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Polisi Siap Dukung

Sementara itu, inisiatif dan paparan dari PT LIB disambut positif oleh Kabaharkam Polri dan jajarannya. Kabaharkam, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H mengaku senang dengan informasi yang disampaikan oleh PT LIB terkait persiapan lanjutan kompetisi.

"Terima kasih atas kehadiran dan informasinya," kata Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H.

"Pada prinsipnya, kami akan memberikan dukungan penuh," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR