BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA
Demi Laga Persija vs Persib, Anniversary Cup 2018 Dimajukan
28-03-2018 17:14

 (c) Go-Jek Traveloka L1 (c) Go-Jek Traveloka L1
Bola.net - PSSI memutuskan memajukan jadwal turnamen Anniversary Cup 2018. Pasalnya, jadwal yang semula direncanakan ternyata bentrok dengan laga antara Persija Jakarta versus Persib Bandung pada pekan keenam Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Sebelumnya, PSSI berencana menggelar Anniversary Cup pada 28 April hingga 4 Mei mendatang. Dua stadion telah ditunjuk sebagai tuan rumah, yaitu Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta dan Stadion Pakansari di Kabupaten Bogor.

Akan tetapi di hari dan stadion yang sama, Persija akan menghadapi Persib di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (28/4). Oleh karena itu, PSSI memilih memajukan jadwal Anniversary Cup agar tak menganggu duel sarat gengsi tersebut.

"Ya jadi tanggal 27 karena kami ingin agar semuanya bisa berlangsung dengan baik. Tadinya tanggal 28, tapi setelah diskusi dengan PT LIB terkait dengan jadwal Persija Jakarta dan Persib Bandung, sehingga kami maju di tanggal 27," ujar Joko dalam acara konferensi pers ISEF di Gedung G9, Jakarta, Rabu (28/3/2018).


Turnamen Anniversary Cup digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PSSI yang ke-88. Sebagaimana diketahui, federasi sepakbola di Tanah Air itu berdiri pada 19 April 1930, diprakarsai oleh Soeratin Sosrosoegondo yang sekaligus menjadi Ketua Umum PSSI pertama.

Tiga negara akan ambil bagian dalam turnamen ini, yaitu Malaysia, Korea Utara, dan Bahrain. Turnamen ini juga diharapkan menjadi ajang test event mandiri yang dilakukan PSSI dalam persiapan tim nasional (timnas) U-23 Indonesia menuju Asian Games 2018.  

Fasilitas Umum Mulai Diperbaiki Pascakerusuhan 22 Mei
10 Pemain yang Diharapkan Fans Real Madrid Pergi

KOMENTAR