BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Demi Gulirkan Kompetisi, PSSI Sudah Surati Kapolri

22-03-2016 11:45 |

Direktur Legal PSSI, Aristo Pangaribuan (c) Fitri Apriani Direktur Legal PSSI, Aristo Pangaribuan (c) Fitri Apriani

Bola.netBola.net - Rencana Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk kembali menggulirkan kompetisi tampaknya bukan main-main. Pasalnya, federasi sepakbola Indonesia itu sudah menyurati pihak Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) untuk meminta ijin keamanan.


"Kami sudah mengirimkan surat kepada Mabes Polri. Kami meminta izin kepada kepolisian untuk menggelar kompetisi ISL pada 15 April dan Divisi Utama pada 28 April," ujar Direktur Legal PSSI, Aristo Pangaribuan di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (21/3) malam.

Keputusan kembali menggelar kompetisi diambil PSSI setelah menggelar rapat Komite Eksekutif (EXCO) beberapa waktu lalu. Keputusan tersebut berdasarkan putusan Mahkamah Agung (MA) yang menolak kasasi Kemenpora terkait Surat Keputusan (SK) Menpora bernomor 01307 tertanggal 17 April 2015.

"Kami sudah tidak mau lagi terlarut dengan masalah hukum. Kami mau main bola," ungkap Aristo.

Lebih lanjut, pria berkacamata itu berharap pihak kepolisian memberikan respon yang positif. "Mudah-mudahan cepat dijawab oleh Pak Polisi supaya kami bisa menggelar kompetisi secepatnya," pungkasnya. 

KOMENTAR