BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Demi Cepat Adaptasi, Persebaya Manjakan Jose Wilkson

12-06-2021 01:01 | Richard Andreas

Jose Wilkson resmi bergabung dengan Persebaya Surabaya (c) Persebaya Surabaya Official
Jose Wilkson resmi bergabung dengan Persebaya Surabaya (c) Persebaya Surabaya Official

Bola.net - Penyerang asing Persebaya Surabaya, Jose Wilkson Teixeria Rocha disebut mengalami banyak peningkatan setelah dua kali berlatih dengan tim. Bahkan, secara perlahan dia mulai bisa beradaptasi dengan tim.

Jose Wilkson resmi bergabung dengan Persebaya pada Rabu (09/06/2021) kemarin. Dia menjadi rekrutan asing kedua Persebaya dalam menatap kompetisi Liga 1 2021.

”Dia (Jose Wilkson) sudah mulai tidak canggung bermain dengan teman-temannya,” kata pelatih Persebaya, Aji Santoso.

Bahkan, Aji sengaja membuat program latihan yang tujuannya mendukung proses adaptasi Jose Wilkson. Dengan harapan bisa cepat nyetel dan paham gaya main Persebaya.

”Saya sering memberi materi game position dengan area yang tak terlalu besar supaya pemain baru asing ini bisa cepat menyatu,” jelas Aji.

”Walaupun memang menurut saya masih perlu adaptasi tetapi latihan kedua kali buat Wilkson dia merasa nyaman saya lihat,” tegasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters!

1 dari 1 halaman

Program Tambahan

Aji juga berencana memberikan program khusus kepada Jose Wilkson seperti yang pernah dijalani Taise Marukawa. Meski kondisi fisiknya lebih baik dari gelandang asal Jepang itu.

”Kondisinya Wilkson pertama kali datang lebih bagus dari kondisinya Taisei,” Aji menambahkan.

”Jadi kemungkinan nanti memang ada tambahan buat dia, tetapi dia akan terus ikut bersama tim,” tandas mantan pelatih Persela Lamongan dan Arema FC tersebut.

(Mustopa Elabdy/Bola.net)

KOMENTAR