BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Delegasi FIFA dan AFC Bakal Hadiri Kongres Pemilihan PSSI

21-10-2019 19:24 | Serafin Unus Pasi

PSSI (c) Fitri Apriani PSSI (c) Fitri Apriani

Bola.net - PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, pada 2 November 2019. Kongres tersebut digelar untuk memilih pengurus baru periode 2019-2023.

Bakal hadir dalam KLB tersebut delegasi FIFA dan AFC. Kehadiran mereka untuk memantau dan mengawasi jalannya kongres dengan agenda pemilihan ketua umum (ketum), dua wakil ketua umum (waketum), dan 12 anggota komite eksekutif (exco).

Dua delegasi FIFA yang akan hadir yaitu Head of Member Association Governance Service, Luca Nicola dan Development Manager Southeast and East Asia, Lavin Vignesh. Kepastian itu berdasarkan surat elektronik FIFA tertanggal 17 Oktober 2019.

Sementara dari AFC bakal ada tiga perwakilan yang hadir. Ketiganya adalah Head of South Asia Unit AFC Member Association and Regional Associations Departemen, Purushottam Kattel, Manager of Asean Unit AFC Member Association and Regional Associations Departement, Nhodkeo Phawadee dan Secretary of AFC Member Association and Regional Associations Departement, Varankumar Sagaran.

“Kita tentu berharap acara KLB PSSI bisa berjalan dengan lancar dan tertib serta menghasilkan output yang positif untuk sepak bola Indonesia ke depan," ujar Sekrtaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Tahap KLB

Sementara itu, proses pemilihan saat ini sudah memasuki tahap pengumuman hasil banding. Selanjutnya, Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) akan mengumumkan daftar calon tetap pada 23 Oktober mendatang.

Kemudian setelah daftar tersebut dirilis, setiap calon dapat berkampanye. Masa kampanye dimulai dari 24-31 Oktober.

Adapun saat ini, jumlah caketum sementara PSSI mencapai 11 orang. Sedangkan untuk cawaketum ada 14 orang, dan calon anggota Exco 71 orang.

(Bola.net/Fitri Apriani)

5 Kebodohan Pesepakbola dan Pemain yang Menjadi Aktor Film

KOMENTAR