BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

#DejanOut, Desakan Kuat Fans PSS Sleman Agar Dejan Antonic Mundur

01-10-2021 14:50 | Asad Arifin

Pelatih PS Sleman, Dejan Antonic (c) Muhammad Iqbal Ichsan
Pelatih PS Sleman, Dejan Antonic (c) Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - PSS Sleman meraih hasil yang tak cukup bagus di BRI Liga 1 2021/2022. Situasi itu membuat fans PSS mendengungkan aksi #DejanOut sebagai tuntutan agar pelatih Dejan Antonic segera mundur dari tim.

PSS baru saja menelan kekalahan 1-3 dari Persebaya Surabaya, Rabu (29/9/2021) dan membuat terpuruk mendekati papan bawah klasemen.

Atau dengan demikian PSS baru mencatat satu kemenangan, satu hasil imbang, dan tiga kekalahan sepanjang BRI Liga 1 2021/2022. Dengan raihan nilai empat, Bagus Nirwanto dkk. berada di peringkat ke-15 atau satu strip di atas zona degradasi.

1 dari 9 halaman

Sejak Piala Menpora 2021

Nama pelatih kepala, Dejan Antonic pun mendapat perhatian besar khususnya para pendukung PSS atas kondisi saat ini. Pelatih asal Serbia menjadi sasaran amarah fans PSS, dan memintanya agar segera mengundurkan diri.

Tagar #DejanOut memenuhi media sosial PSS Sleman oleh para pendukungnya, sebagai bentuk kekecewaan. Situasi yang sebenarnya sudah biasa terjadi bahkan saat Elang Jawa tampil di pramusim Piala Menpora 2021 lalu.

2 dari 9 halaman

Mundur, Coach!

PSS Sleman, salah satu kontestan BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.com/Adreanus Titus
PSS Sleman, salah satu kontestan BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.com/Adreanus Titus

Dua kelompok suporter PSS, Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania telah menyatakan sikapnya agar sang pelatih segera mundur dari jabatannya. Kedua kelompok suporter pun menyampaikan pernyataan resmi lewat media sosial masing-masing.

"MUNDUR, COACH! Sebelum hari berganti. Tentu kita juga sepakat. PSS di bawah pelatih Dejan bukan hanya 4 pertandingan ini saja. Jauh sebelum itu. Sejak awal tahun 2020, Piala Menpora dan Liga 1 2021," demikian pernyataan BCS dalam instagram resmi mereka usai PSS kalah dari Madura United di pekan keempat.

"Meski Piala Menpora juara tiga, B aja. Kami bukan orang yang pintar dengan teknis analisis dan strategi sepakbola, tapi secara umum kami tahu, mana permainan menjanjikan dan mana yang menjemukan".

"Menurut kami, PSS dengan pelatih Dejan sudah cukup. Kesempatan yg diberikan juga sudah terlalu banyak. Hal-hal di luar nalar yang ditoleran juga menumpuk. Akhir kata. Kami meminta Coach Dejan, mundur," tegas suporter beraliran Ultras Italia itu.

Sama halnya dengan yang menjadi sikap Slemania. Kelompok suporter tertua PSS yang ikut gemas melihat kondisi tim kesayangannya terkapar.

"Cukup sudah kami memberikan kesempatan. Kami menuntut untuk Dejan Out," tulis Slemania di akun instagramnya.

4 dari 9 halaman

Lemas

5 dari 9 halaman

Tidak pernah layu

6 dari 9 halaman

Di depan Omah PSS

7 dari 9 halaman

PSS Selamanya

8 dari 9 halaman

Tidak takut

9 dari 9 halaman

Perjuangkan

Disadur dari Bola.com: Vincentius Atmaja/Gregah Nurikhsani, 1 Oktober 2021

KOMENTAR