BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dejan Antonic Berencana Mundur dari Madura United

21-08-2019 23:45 | Dimas Ardi Prasetya

Dejan Antonic (c) Bola.com/Aditya Wany Dejan Antonic (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Kerasnya persaingan Shopee Liga 1 musim 2019 kembali memakan korban. Kali ini, giliran Dejan Antonic, yang disebut bakal mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Pelatih Madura United.

Dalam rilis yang disampaikan manajemen Madura United, Dejan mengaku berencana mundur dari tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab tersebut. Ia berencana segera bertemu dengan para petinggi Madura United untuk menyampaikan maksudnya ini.

"Saya akan segera menghadap Manajer untuk menyampaikan mundur dari Madura United," kata Dejan, dalam rilis tersebut.

Dejan sendiri membeber alasannya mengundurkan diri dari Madura United. Menurut pelatih berusia 50 tahun tersebut, hal ini tak lepas dari raihan buruk timnya pada lima laga terakhir mereka.

"Dalam lima pertandingan beruntun tidak pernah menang adalah tanggung jawab saya. Ini harus saya pertanggungjawabkan secara profesional kepada Manajer dan Presiden Klub," tegasnya.

Madura United sendiri, pada laga terakhir mereka, harus menelan kekalahan 0-1 kala menjamu Bali United. Hasil ini menggenapi rekor mereka yang tidak pernah menang pada lima laga terakhir.

Namun, rangkaian hasil buruk ini belum menggeser posisi Madura United yang saat ini masih bercokol di papan atas klasemen sementara. Andik Vermansah dan kawan-kawan saat ini berada di peringkat empat klasemen sementara dengan raihan 23 poin dari 14 pertandingan.

Bagaimana tanggapan manajemen Madura United soal rencana mundurnya Dejan? Simak di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Tak Akan Halangi

Sementara itu, Manajer Madura United, Haruna Soemitro, mengaku belum mengetahui soal niat Dejan untuk mundur dari timnya. Haruna pun mengaku belum sempat bertemu dengan Dejan sebelumnya.

"Saat ini, saya masih belum bertemu dengan Dejan," kata Haruna.

"Namun, kalau benar, itu kan haknya. Kita tidak boleh menghalang-halangi," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Belum Pikirkan Pelatih Baru

Lebih lanjut, Haruna sendiri belum berpikir soal sosok pelatih baru yang akan menangani Laskar Sapeh Kerrab tersebut. Menurutnya, ia belum mendengar kabar soal rencana pelatih berdarah Serbia ini untuk mundur.

"Kami belum terpikir untuk itu. Kami juga baru dengar kalau Dejan memiliki sikap seperti itu," kata pria berusia 54 tahun ini.

"Memangnya ada masalah jika pemain sekelas pemain Madura United tak memiliki pelatih," selorohnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR