BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Deadline untuk Persipura di Piala Menpora: Ditunggu sampai Pekan Depan

09-03-2021 11:41 | Gia Yuda Pradana

Persipura Jayapura (c) Bola.com/Iwan Setiawan Persipura Jayapura (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Organizing Committee (OC) Piala Menpora 2021 memberikan deadline kepada Persipura Jayapura, yang tak kunjung mendaftar sebagai peserta. Konfirmasi tim berjuluk Mutiara Hitam itu ditunggu hingga pekan depan.

"Mungkin kami akan menunggu Persipura selama sepekan. Minggu depan akan kembali kami rapatkan," ujar Ketua OC Piala Menpora, Akhmad Hadian Lukita, usai drawing babak penyisihan grup, di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Senin (8/3).

Saat drawing babak penyisihan grup, OC Piala Menpora tetap menyertakan Persipura. Undian menempatkan Mutiara Hitam di grup A bersama Arema FC, PSIS Semarang, Barito Putera, dan Tira Persikabo.

Lukita lantas membeberkan alasan mengapa pihaknya tetap mengikutsertakan Mutiara Hitam dalam drawing, meski belum mendaftar. Upaya itu dilakukan untuk berjaga-jaga jika Persipura ikut bermain di turnamen pramusim tersebut.

"Sejauh ini kami masih terus menjalin komunikasi dengan Persipura," ucap pria asal Bandung ini.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Siapkan Skenario

Akhmad Hadian Lukita (c) Bola.net/Fitri Apriani Akhmad Hadian Lukita (c) Bola.net/Fitri Apriani

Namun jika Persipura memutuskan untuk tak ikut serta, OC Piala Menpora sudah menyiapkan skenario. Nantinya, Mutiara Hitam akan dikeluarkan dari grup A.

"Drawingnya kan sudah ada dan ditempatkan di grup mana. Apabila memang Persipura betul-betul tidak bisa ikut, maka akan dicoret. Kami usahakan untuk maju bersama-sama," tutur Lukita.

"Yang saya dengar, Persipura kesulitan mengumpulkan pemain. Kami akan berkomunikasi lagi agar tahu lebih dalam lagi," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR