BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Deadline Hari Ini, Iwan Bule Instruksikan PT LIB Cairkan Subsidi Rp520 Juta untuk Klub Liga 1

19-05-2020 22:00 | Serafin Unus Pasi

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan (c) Bola.net/Fitri Apriani Ketua PSSI, Mochamad Iriawan (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi diintruksikan oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan untuk mencairkan subsidi termin kedua kepada kontestan Shopee Liga 1 2020. Deadlinenya hari ini, Selasa (19/5).

“Dengan kewenangan yang saya punya, saya memutuskan untuk memerintahkan kepada Direksi PT LIB yang tersisa agar hari ini, selambat-lambatnya segera melakukan pembayaran subsidi kepada seluruh klub Liga 1 sebesar Rp520 juta,” ujar Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan.

"Demikian kiranya rekan-rekan. Mari kita tetap bersama-sama membangun sepak bola ini agar bisa bertahan dari cobaan bencana virus corona yang sedang melanda negeri tercinta ini,” katanya menambahkan.

Adapun sebelumnya, telah disepakati bila 16 tim Shopee Liga 1 2020 akan mendapatkan subsidi sebesar Rp5,2 miliar yang dibagi dalam beberapa termin. Khusus Persiraja Banda Aceh dan Persipura Jayapura, LIB menjatahkan keduanya Rp5,7 miliar.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Permintaan PT LIB Sebelumnya

Sementara itu lewat surat bernomor 187/LIB-COR/V/2020 kepada PSSI, LIB meminta keringanan subsidi. Untuk peserta Shopee Liga 1 2020, LIB hanya sanggup membayar Rp350 juta dari Rp520 juta.

Sedangkan untuk klub Liga 2, LIB berkeinginan memangkas subsidi per termin sebesar Rp250 juta menjadi Rp100 juta. Namun hingga saat ini, belum ada laporan terkait subsidi untuk klub kasta kedua kompetisi di Tanah Air itu.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR