David da Silva dan 3 Pemain Persib yang Sedang Onfire di BRI Liga 1, Siapa Saja?

Anindhya Danartikanya | 5 Maret 2022, 11:05
David da Silva merayakan golnya di laga PSM Makassar vs Persib Bandung di laga tunda pekan ke-22 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (22/02/2022) malam WIB. (c) BRI Liga 1 Official Twitter
David da Silva merayakan golnya di laga PSM Makassar vs Persib Bandung di laga tunda pekan ke-22 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (22/02/2022) malam WIB. (c) BRI Liga 1 Official Twitter

Bola.net - Performa Persib Bandung di lima pertandingan terakhir BRI Liga 1 2021-2022 mendapatkan banyak pujian. Dalam periode itu, Maung Bandung berhasil tiga kali menang dan dua kali seri, alias tak terkalahkan.

Tiga kemenangan diraih saat berhadapan dengan Persipura Jayapura (3-0), PSM Makassar (2-0) dan Persija Jakarta (2-0). Sedangkan, dua kali imbang melawan PSIS Semarang (0-0) dan Persela Lamongan (1-1).

Dengan pencapaian ini, Skuad Maung Bandung bertengger di urutan kedua klasemen sementara BRI Liga dengan 57 poin. Persib menempel ketat Bali United sebagai pemuncak klasemen dengan 60 angka.

Beberapa pemain mendapatkan sorotan berkat performa gemilangnya. Siapa saya pemain Persib Bandung yang onfire saat ini?

Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters. Adakah jagoanmu?

1 dari 4 halaman

Teja Paku Alam

Penjaga gawang berusia 27 tahun ini mendapat sorotan dari Bobotoh di media sosial. Hal ini karena Teja selalu menunjukan perfoma yang luar biasa dalam menjaga gawang Persib.

Teja bahkan sudah mengoleksi 12 kali clean sheet atau tanpa kebobolan dari 20 penampilannya. Teja bersaing dengan kiper Arema FC Adilson Maringa yang sudah mencatatkan 13 kali clean sheet.

Eks kiper Semen Padang ini memang dikenal jago mengantisipasi bola-bola silang dan punya refleks cepat. Maka tak heran, pemain lawan sulit mencetak gol.

Terbaru, Teja melakukan penyelamatan krusial dengan menepis sundulan pemain Persija, Riko Simanjuntak dilaga pekan ke 28 BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Selasa (1/3/2022).

2 dari 4 halaman

Nick Kuipers

Pemain berpaspor Belanda selalu menjadi andalan Persib di lima pertandingan terakhir. Kehadirannya membuat jantung pertahanan Persib makin kukuh.

Secara kualitas, Nick memang sudah tidak diragukan lagi. Pemain berusia 29 tahun tersebut merupakan jebolan Eradivisie Belanda bersama ADO Den Haag.

Nick dikenal pintar membaca pergerakan striker lawan. Posturnya yang tinggi membuat penyerang lawan tidak berkutik ketika duel udara.

3 dari 4 halaman

Henhen Herdiana

Full back berusia 26 tahun ini kerap menuai pujian dari Bobotoh berkat perfoma gemilangnya. Tak heran, suporter Persib yang biasa disebut Bobotoh memberikan julukan Lord dan Paduka kepada Henhen.

Kemampuan Henhen dalam menjaga lini belakang awalnya diragukan. Akan tetapi, setelah mendapat kepercayaan lebih dia mampu menjawabnya dengan penampilan apik.

Henhen bahkan menggeser Supardi Nasir yang awalnya jadi andalan di posisi tersebut. Jebolan diklat Persib ini sudah mencatatkan 20 penampilan bersama Persib di BRI Liga 1.

4 dari 4 halaman

David da Silva

Penyerang berkebangsaan Brasil ini mulai menemukan ketajamannya. Ini dibuktikan dengan selalu mencetak dalam beberapa pertandingan terakhir Persib Bandung.

David bahkan menjadi pemain kedelapan yang mencetak brace. Torehan tersebut tercipta ketika Persib mengalahkan Persija Jakarta 2-0, pekan lalu. Dia mencetak gol menit ke 15 dan 84.

Sejauh ini, David sudah menyumbangkan 5 gol dari 10 penampilannya. Ketajaman eks penyerang Persebaya Surabaya ini terlihat ketika dipasang sebagai ujung tombak.

Disadur dari: Bola.com (M Faqih/Wiwig P; 5/3/22)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR