BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Datangi Kantor BOPI, LIB Minta Rekomendasi Penyelenggaraan Liga 1

10-04-2019 18:21 | Serafin Unus Pasi

Dirut Interim PT LIB Dirk Soplanit (Kiri) bersama dengan Ketua BOPI Richard Sam Bera (c) Fitri Apriani Dirut Interim PT LIB Dirk Soplanit (Kiri) bersama dengan Ketua BOPI Richard Sam Bera (c) Fitri Apriani

Bola.net - PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya mendatangi kantor Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) yang berada di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (10/4/2019). Kedatangan PT LIB untuk meminta rekomendasi terkait pelaksanaan kompetisi Liga 1 yang rencananya bakal kick off pada awal Mei mendatang.

Pihak LIB yang hadir ke kantor BOPI yaitu Dirk Soplanit selaku Direktur Utama Interm dan Manajer Kompetisi Asep Saputra. Kedatangan keduanya pun langsung diterima oleh Richard Sambera selaku ketua BOPI.

"Rapat kami banyak menghasilkan yang baik. Kami BOPI sangat gembira menyambut kedatangan LIB. Akhirnya LIB datang untuk minta rekomendasi penyelenggaraan liga musim ini tanggal 8 Mei nanti," ujar Richard.

"Kami sepakati semua proses permintaan verifkasi dan penerbitan rekomendasi sudah dimulai sedini mungkin termasuk sudah mulai hari ini," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Keamanan dan Pemain Asing Jadi Sorotan

Beberapa catatan penting pun diberikan BOPI kepada LIB. Termasuk mengenai keamanan dan pemain asing.

"Dari beberapa poin, BOPI sangat menekankan faktor keselamatan dan keamanan. Faktor yang menyangkut perundangan-undangan negara Indonesia, seperti izin pemain dan pelatih asing, dan semua personil warga asing yang terlibat," imbuh Richard.

Sementara itu, 18 klub peserta Liga 1 musim ini nantinya harus melampirkan berbagai dokumen untuk diverifikasi oleh LIB. Termasuk dokumen pemain dan pelatih asing.

KOMENTAR