BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Darije Kalezic Tetap Bangga Meski PSM Gagal Lolos ke Final Piala AFC 2019

26-06-2019 21:47 | Serafin Unus Pasi

Skuat PSM Makassar merayakan golnya ke gawang Lao Toyota FC di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (13/03). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Skuat PSM Makassar merayakan golnya ke gawang Lao Toyota FC di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (13/03). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Kemenangan 2-1 atas wakil Vietnam, Becamex Binh Duong pada leg kedua babak semifinal Piala AFC 2019 Zona Asean tak berarti apa-apa bagi PSM Makassar. Sebab, tim asuhan Darije Kalezic itu tetap gagal melaju ke partai final.

Duel kedua tim sejatinya berakhir dengan agregat 2-2, setelah sebelumnya Becamex menang 1-0 pada leg pertama yang digelar di Vietnam. Satu gol yang dibuat Becamex di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (26/6), kemudian membuat mereka menang agresivitas gol.

Namun meski gagal melaju ke fase berikutnya, Kalezic tetap memberikan apresiasi kepada para pemainnya. Sebab menurutnya, pasukannya sudah memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

"Saya bangga dengan para pemain hari ini. Saya kira mereka mempersembahkan sesuatu yang sangat bagus bagi sepak bola Indonesia hari ini. Pemain pantas mendapatkan pujian itu," ujar Kalezic usai laga.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

PSM Dominan

Sementara itu terkait jalannya laga, Kalezic menilai tim asuhannya bermain lebih dominan. Meskipun pada akhirnya PSM harus tersingkir.

"Kami mendominasi selama 90 menit. Dari dominasi itu kita mendapat beberapa peluang. Di babak pertama seharusnya kita bisa mencetak satu gol. Tapi sayangnya, kita justru kebobolan lebih dulu di menit terakhir babak pertama," tuturnya.

"Di babak kedua saya mengganti pemain tengah (Rizky Pellu) dengan penyerang (Zulham Zamrun) untuk menambah daya gedor karena kita butuh tiga gol. Strateginya kita menerapkan serangan setiap menitnya," imbuh Kalezic.

KOMENTAR