Dari MU Sampai Barcelona, Klub-Klub Top Eropa Sampaikan Duka Mendalam atas Tragedi di Stadion Kanjuruhan

Aga Deta | 2 Oktober 2022, 15:26
Petugas polisi dan tentara berdiri di tengah gas air mata dalam kerusuhan di Stadion Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur, Indonesia, Sabtu, 1 Oktober 2022. (c) AP Photo
Petugas polisi dan tentara berdiri di tengah gas air mata dalam kerusuhan di Stadion Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur, Indonesia, Sabtu, 1 Oktober 2022. (c) AP Photo

Bola.net - Klub-klub Eropa turut menyampaikan duka cita atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Sabtu (1/20/2022) malam WIB.

Arema FC menelan kekalahan 2-3 dari Persebaya dalam lanjutan Liga 1 2022/23. Kekalahan itu membuat penonton masuk ke lapangan dan berbuat onar.

Petugas keamanan menembakkan gas air mata untuk meredam kerusuhan. Karena kepanikan di tribune, situasi menjadi tak terkendali dan korban jiwa tak terelakkan.

Lebih dari orang meninggal dunia dalam tragedi memilukan tersebut. Selain korban meninggal dunia, ada 180 suporter yang masih dalam perawatan di rumah sakit.

Tragedi di stadion Kanjuruhan Malang menyita perhatian sejumlah klub Eropa. Mereka pun menyampaikan duka cita yang mendalam di media sosial atas tragedi memilukan tersebut.

1 dari 9 halaman

Mancheser United


"Manchester United sangat berduka atas tragedi di Malang, Indonesia. Kami mengirimkan belasungkawa tulus kami kepada para korban, keluarga mereka, dan semua orang yang terkena dampak."

2 dari 9 halaman

Liverpool

"Kami sangat sedih mendengar kejadian di Stadion Kanjuruhan, Malang, Indonesia. Semua orang di Liverpool Football Club berduka cita untuk semua yang terkena dampak saat ini."

3 dari 9 halaman

Manchester City

"Kami sangat sedih mendengar peristiwa tragis di Stadion Kanjuruhan di Indonesia. Kami berduka cita untuk semua orang yang terkena dampak."

4 dari 9 halaman

Arsenal

"Kami sangat sedih mengetahui peristiwa di Malang di Stadion Kanjuruhan Indonesia hari ini Bersama dengan semua orang yang menemukan koneksi melalui sepak bola, kami berduka cita untuk semua orang yang terkena dampak tragedi ini."

5 dari 9 halaman

PSG

"Paris Saint-Germain ingin menyampaikan belasungkawa yang terdalam kepada keluarga dan orang-orang terkasih dari mereka yang kehilangan nyawa dalam tragedi stadion di Malang, Indonesia."

6 dari 9 halaman

Barcelona

7 dari 9 halaman

Everton

"Everton Football Club sangat berduka atas tragedi di Malang, Indonesia. Turut berduka untuk para korban, keluarga mereka dan semua orang yang terkena dampak."

8 dari 9 halaman

Birmingham City

"Klub sangat sedih mendengar kejadian di Stadion Kanjuruhan, Malang, Indonesia. Semua orang di Blues berdukan untuk semua orang yang terkena dampak di masa sulit ini."

9 dari 9 halaman

Premier League

Semua orang di Liga Premier berduka cita untuk mereka yang terkena dampak peristiwa tragis di Stadion Kanjuruhan tadi malam."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR