BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dampak Positif dan Negatif Penundaan Shopee Liga 1 2020 Bagi Persebaya

01-10-2020 18:39 | Serafin Unus Pasi

Persebaya Surabaya (c) Official Persebaya Persebaya Surabaya (c) Official Persebaya

Bola.net - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso bicara dampak penundaan Shopee Liga 1 2020. Aji mengatakan bahwa batalnya kick off pada 1 Oktober berpengaruh terhadap persiapan timnya.

Mau tidak mau arsitek asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu harus mengubah rencana timnya. Bahkan, Persebaya sempat membatalkan program latihan yang sudah direncanakan.

"Dampak untuk tim ini tentunya ada, karena kita sudah fokus untuk bertanding tanggal empat dan persiapan sudah tahap final," ungkapnya seperti dilansir laman resmi klub, Kamis (1/10/2020).

Di sisi lain, Persebaya, kata Aji, sedikit diuntungkan dengan penundaan tersebut. Sebab, tim bisa punya waktu lebih banyak untuk mempersiapkan diri hingga bulan November mendatang.

Sejak awal Aji memang mengatakan bahwa persiapan idealnya dilakukan dua bulan sebelum kick off. Apalagi pemain asing Persebaya juga ada yang baru bergabung akhir September.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Protokol Kesehatan Tingkat Tinggi

Jika nantinya kompetisi akan dilanjutkan pada bulan November, Aji berharap federasi dan operator kompetisi benar-benar serius menyiapkan protokol kesehatan. Terutama terkait penanganan dan mitigasi.

"Tentunya jika kompetisi ini berlanjut ya harus benar-benar aman. Dalam artian protokol kesehatan tingkat tinggi harus dilaksanakan, karena bagaimanapun ini berurusan dengan jiwa," jelas Aji.

"Dari awal juga sudah saya sampaikan, jika memang ada positif seperti yang terjadi di Persebaya ini penanganannya dan tanggapannya dari federasi maupun LIB," pungkasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR