Daftar Penyerang Asing Baru yang Perkuat Klub Liga 1, Ada Jebolan Liga Inggris dan Italia

Serafin Unus Pasi | 21 Juni 2022, 07:00
Youssef Ezzejjari (kiri) bersitegang dengan Leonardo Lelis di laha penyisihan Grup C Piala Presiden 2022 antara Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (12/06/2022). (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Youssef Ezzejjari (kiri) bersitegang dengan Leonardo Lelis di laha penyisihan Grup C Piala Presiden 2022 antara Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (12/06/2022). (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Kompetisi Liga 1 2022/2023 akan kembali diramaikan oleh penyerang asing. Selain beberapa nama yang sudah akrab di telinga, sejumlah striker baru juga berdatangan.

Salah satu yang menggunakan jasa penyerang asing baru adalah Persebaya Surabaya. Klub berjuluk Green Force tersebut mendatangkan Silvio Junior sebagai juru gedor.

Selain Persebaya, Persik Kediri, PSM Makassar, Dewa United, Persikabo 1973, Borneo FC Samarinda juga menggunakan servis penyerang asing baru. Namun, ada beberapa klub yang belum mendapatkan striker impor.

Arema FC, Persija Jakarta dan PSS Sleman merupakan beberapa tim yang belum diperkuat penyerang asing baru. Di samping itu, ada sejumlah klub yang menggunakan jasa ekspatriat yang sudah pernah bermain di Indonesia.

Berikut beberapa nama pemain asing baru yang memperkuat klub Liga 1. Ada yang pernah membela klub Liga Inggris dan Italia.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 6 halaman

Silvio Junior

Pemain bernama lengkap Silvio Rodrigues Pereira Junior merupakan penyerang asing baru Persebaya Surabaya. Dia didatangkan untuk menggantikan Arsenio Valpoort.

Silvio Junior merupakan pemain asal Brasil yang sebelumnya lebih banyak menghabiskan kariernya di Eropa. Dia bermain di Ukraina, Slovakia hingga Albania.

Sebelum bermain di Indonesia, Silvio Junior sempat merasakan atmosfer kompetisi Asia. Dia sempat bermain di Uni Emirat Arab bersama Al-Dhaid dan Masafi SC.

2 dari 6 halaman

Karim Rossi

Karim Rossi merupakan penyerang andalan Dewa United yang sudah menjadi andalan pada Piala Presiden 2022. Dia merupakan pemain kelahiran Gilly, Swiss.

Striker berusia 28 tahun tersebut punya pengalaman berkarier di Inggris bersama Stoke City dan Hull City. Dia juga pernah membela klub Liga Italia, Spezia Calcio.

Sebelum bermain di Indonesia, Karim Rossi sempat memperkuat RFCU Luxembourg. Sebuah klub yang berbasis di Luxembourg, negara yang berbatasan langsung dengan Jerman, Prancis dan Belgia.

3 dari 6 halaman

Joanderson

Untuk menggantikan posisi Youssef Ezzejjari, Persik Kediri mendatangkan Joardenson de Jesus Assis. Dia merupakan penyerang asal Brasil yang baru berusia 26 tahun.

Sebelum bermain di Indonesia, Joanderson lebih sering bermain di negaranya. Dia juga pernah membela Timnas Brasil U-17 dan tampil pada Piala Dunia U-17/

Joanderson juga pernah merasakan atmosfer kompetisi Asia tepatnya di Liga Jepang. Dia pernah memperkuat Gainare Tottori yang bermain di Divisi 3 Liga Jepang.

4 dari 6 halaman

Gustavo Tocantins

Untuk menjadi andalan di lini serang, Persikabo 1973 mendatangkan Gustavo Henrique Barbosa Freire. Dia merupakan penyerang asal Brasil kelahiran 11 Juni 1996.

Pemain yang lebih akrab dengan nama Gustavo Tocantins tersebut sebelumnya bermain di Liga Portugal. Tapi dia lebih sering membela klub divisi ketiga di negara tersebut.

Persikabo 1973 sendiri merupakan tim pertama di Asia yang dibelanya. Karena selain di Portugal, dia lebih sering membela klub-klub di negaranya.

5 dari 6 halaman

Everton

Everton Nascimento de Mendonca adalah penyerang asing baru PSM Makassar. Dia juga sudah diturunkan dalam turnamen pra-musim, Piala Presiden 2022.

Everton merupakan pendatang baru di Liga Indonesia. Sebelum membela PSM Makassar, dia pernah berkarier di Liga Bahrain bersama Hidd SCC.

Pemain asal Brasil tersebut juga pernah bermain di Korea Selatan bersama Bucheon FC. Everton juga tercatat menjadi pemain CS Maritimo, klub Divisi Pertama Liga Portugal.

6 dari 6 halaman

Matheus Pato

Matheus Pato merupakan penyerang baru Borneo FC Samarinda. Dia menggantikan posisi yang ditinggalkan Francisco Torres.

Sebelum merapat ke Borneo FC, Matheus Pato berstatus tanpa klub. Itu karena kontraknya bersama klub Divisi Kedua Liga Korea, Daejeon Hana Citizen pada 1 Januari 2022.

Penyerang 27 tahun tersebut sebelumnya juga pernah berkarier di Slovakia bersama STK Samorin. Pada musim 2013/2014 dia pernah dipinjamkan ke klub Portugal, Benfica U-19.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR