Daftar Pemain Baru PSIS Semarang 2022/2023, Mayoritas Eks Persebaya Surabaya

Ari Prayoga | 19 Mei 2022, 02:12
Taisei Marukawa dan Carlos Fortes resmi bergabung dengan PSIS Semarang (c) Ofisial PSIS Semarang
Taisei Marukawa dan Carlos Fortes resmi bergabung dengan PSIS Semarang (c) Ofisial PSIS Semarang

Bola.net - PSIS Semarang cukup serius dalam menyusun kekuatan menyambut kompetisi Liga 1 2022/2022. Sejumlah pemain baru berhasil didatangkan oleh manajemen Laskar Mahesa Jenar.


Salah satu transfer yang mengejutkan adalah perekrutan eks Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa. Dia merupakan pemain terbaik BRI Liga 1 2021/2022.

PSIS Semarang juga mendatangkan penyerang asing yang cukup produktif bersama Arema FC, Carlos Fortes. Dia membukukan total 20 gol di BRI Liga 1 2021/2022.

Selain itu, Tim Kota Lumpia menambah kekuatan di lini tengah dan sektor sayap. Seperti Delvin Rumbino, Guntur Triaji, Wawan Febrianto hingga Oktafianus Fernando.

Berikut daftar lengkap pemain baru PSIS Semarang per tanggal 18 Mei 2022. Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 8 halaman

Taisei Marukawa

Taisei Marukawa saat mengeksekusi penalti di laga Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta di pekan ke-25 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin (14/02/2022) malam WIB. (c) BRI L

Taisei Marukawa menjadi rekrutan pertama PSIS Semarang bersama Carlos Fortes. Dia mengisi slot yang ditinggalkan Flavio Beck Junior.

Bergabungnya Taisei Marukawa ke PSIS Semarang sempat menjadi sorotan. Sebab, dia sebenarnya ingin dipertahankan oleh klub lamanya, Persebaya Surabaya.

2 dari 8 halaman

Carlos Fortes

Striker Arema FC Carlos Fortes merayakan golnya ke gawang PSM Makassar di laga pekan ke-34 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Rabu (30/03/2022) malam WIB. (c) BRI Liga 1 Officia

Carlos Fortes diperkenalkan bersamaan dengan Taisei Marukawa. Dia menggantikan posisi Chevaughn Walsh.

Perpindahan Carlos Fortes juga sempat menuai pro-kontra. Sebab, dia dianggap melanggar kontrak oleh Arema FC, mantan klubnya.

3 dari 8 halaman

Fajar Setya

Fajar Setya Jaya bergabung dengan PSIS Semarang untuk mengisi kekosongan di sektor penjaga gawang. Dia menggantikan posisi Joko Ribowo.

Fajar Setya sebelumnya pernah membela PSIS Semarang. Tetapi, dia sempat bermain untuk Persiba Balikpapan dan Persik Kediri.

4 dari 8 halaman

Guntur Triaji

Guntur Triaji menjadi rekrutan keempat PSIS Semarang. Dia akan menambah kedalaman skuad di lini tengah Laskar Mahesa Jenar.

Sebelum berseragam PSIS, Guntur Triaji membela Persikabo 1973 sejak 2019. Dia juga sempat bermain untuk Persela Lamongan.

5 dari 8 halaman

Delvin Rumbino

Delvin Rumbino juga didatangkan untuk memperbanyak opsi di lini tengah PSIS Semarang. Dia merupakan tipikal pemain bertipe versatile.

Delvin Rumbino sebelumnya tercatat sebagai pemain Persis Solo. Dia bisa bermain sebagai gelandang tengah juga gelandang serang.

6 dari 8 halaman

Wawan Febrianto

Wawan Febrianto (kanan) saat perkuat Borneo FC di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.com/Nandang Permana

Wawan Febrianto menambah pilihan di sektor sayap PSIS Semarang. Menariknya, dia datangkan dengan sistem transfer dari Borneo FC.

Ya, PSIS Semarang harus membayar fee transfer ke Borneo FC. Sebab, dia masih terikat kontrak dengan tim Pesut Etam.

7 dari 8 halaman

Oktafianus Fernando

Oktafianus Fernando (c) Mustopa El Abdy

Di sektor sayap, PSIS Semarang juga mendatangkan Oktafianus Fernando. Ofan, sapaan akrabnya, merupakan mantan pemain Persebaya Surabaya.

Oktafianus Fernando akan menambah pemain bertipikal menyerang di PSIS Semarang. Sehingga bisa meningkatkan daya gedor.

8 dari 8 halaman

Alie Sesay

Pemain Persebaya Surabaya, Alie Sesay (c) Bola.com/Aditya Wany

Alie Sesay merupakan rekrutan terbaru PSIS Semarang. Dia didatangkan untuk melengkapi slot pemain asing.

Mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut menggantikan posisi Wallace Costa Alves. Dia diharapkan memperkokoh pertahanan Laskar Mahesa Jenar.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR