Daftar Lengkap Tim yang Lolos ke Semifinal Liga 2: Potensi Derbi Mataram di Final

Asad Arifin | 23 Desember 2021, 23:16
Penyerang Persis Solo, Irfan Bachdim (Kiri) berduel dengan Bek PSIM Yogyakarta, Benny Wahyudi (kanan) (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Penyerang Persis Solo, Irfan Bachdim (Kiri) berduel dengan Bek PSIM Yogyakarta, Benny Wahyudi (kanan) (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Daftar empat tim yang dipastikan lolos babak Semifinal Liga 2 musim 2021. PSIM Yogyakarta menyusul langkah Persis Solo yang memastikan lolos dan berpeluang promosi ke Liga 1.

PSIM lolos ke semifinal usai menang atas Sulut United pada laga terakhir Grup X, Kamis (23/12/2021) malam WIB. PSIM menang dengan skor 1-0 pada duel di Stadion Wibawa Mukti tersebut.

Gol penentu kemenangan PSIM dicetak oleh Syarif Wijianto pada menit ke-77. PSIM menang dan mendapatkan lima poin dari tiga laga yang dimainkan. PSIM lolos sebagai runner-up Grup Y.

Sementara, Sulut United harus kandas pada babak 8 Besar. Sulut United mendapatkan tiga poin dan berada di posisi ketiga klasemen akhir Grup Y.

1 dari 3 halaman

Potensi Derbi Mataram di Final

Duel Persis Solo vs PSIM Yogyakarta di pertandingan ketiga grup C Liga 2 2021/22  (c) Dok. Persis Solo

Duel Persis Solo vs PSIM Yogyakarta di pertandingan ketiga grup C Liga 2 2021/22 (c) Dok. Persis Solo

Dewa United juga lolos ke Semifinal Liga 2. Tim racikan Kas Hartadi itu menjadi juara Grup Y usai menang 1-0 atas PSMS Medan pada laga terakhir lewat gol Raffi Dwi Angga pada menit ke-88.

Dewa United mendapatkan tujuh poin dari tiga laga yang dimainkan.

Sebelumnya, pada hari Rabu (22/12/2021) malam WIB, RANS Cilegon FC dan Persis Solo lebih dulu memastikan lolos ke babak Semifinal Liga 2. Keduanya lolos dengan status juara dan runner-up Grup X.

Melihat komposisi di atas, ada kans terjadi Derbi Mataram pada laga final Liga 2 musim 2021. Persis Solo dan PSIM jika menang di babak semifinal akan berjumpa di final.

2 dari 3 halaman

Daftar Tim Lolos Semifinal Liga 2

RANS Cilegon FC (juara Grup X)
Persis Solo (runner-up Grup X)
Dewa United (juara Grup Y)
PSIM Yogyakarta (runner-up Grup Y)

Hasil drawing babak Semifinal Liga 2:

RANS Cilegon FC vs PSIM Yogyakarta
Dewa United vs Persis Solo

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR