BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Daftar Lengkap 27 Pemain PSS Sleman untuk Piala Menpora 2021, Termasuk 8 Pemain Baru

02-03-2021 12:47 | Asad Arifin

PSS Sleman (c) Bola.com/Vincentius Atmaja PSS Sleman (c) Bola.com/Vincentius Atmaja

Bola.net - PSS Sleman melakukan gebrakan pada bursa transfer pemain jelang musim 2021. Sejauh ini, Super Elang Jawa telah mendapatkan delapan pemain baru yang siap untuk tampil di Piala Menpora 2021.

Melalui akun media sosialnya, PSS Sleman menekankan kesiapan mereka untuk menyambut musim 2021, termasuk turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Kesiapan tersebut berbentuk pengumuman bahwa tim berjulukan Elang Jawa itu sudah merekrut delapan pemain baru untuk mengarungi musim 2021.

Dari delapan pemain tersebut ada dua pemain yang musim lalu membela Persib Bandung, yaitu Kim Jeffrey Kurniawan dan Fabiano Beltrame.

Seperti diketahui, Fabiano Beltrame telah didepak oleh Persib karena tim Pangeran Biru membutuhkan regenerasi pada musim 2021. Namun, Kim Jeffrey Kurniawan cukup menjadi kejutan karena pada hari yang sama adik ipar dari Irfan Bachdim itu mengumumkan pengunduran dirinya dari Persib.

1 dari 3 halaman

Eks Bintang Persebaya Merapat

Irfan Jaya (c) Istimewa Irfan Jaya (c) Istimewa

Tidak hanya itu, ada pula penggawa Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, yang akhirnya menentukan pelabuhan barunya. Irfan Jaya juga baru saja mengungkapkan pesan perpisahannya melalui media sosialnya. Ia pun langsung memastikan diri bergabung bersama PSS Sleman.

Selain Fabiano, Kim Jeffrey dan Irfan Jaya, PSS Sleman juga merekrut lima pemain lain, dua di antaranya adalah penjaga gawang. Miswar Saputra dan Adi Satriyo menjadi pilihan baru PSS di bawah mistar gawang.

2 dari 3 halaman

Ada Pemain dari Liga 2

Miswar Saputra pernah memperkuat Persebaya Surabaya dan PSM Makassar, sementara Adi Satriyo merupakan kiper muda yang musim lalu memperkuat PSMS Medan di Liga 2.

Selain Adi Satriyo, PSS Sleman juga merekrut Dwi Rafi Angga yang musim lalu juga tampil di Liga 2. Dwi Rafi pada musim lalu berseragam PSIM Yogyakarta.

Sementara itu, ada dua nama pemain lain yang direkrut dari klub sesama Liga 1 lainnya, yaitu Wawan Febriyanto dari Tira Persikabo dan Fandry Imbiri dari Madura United.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain PSS Sleman

Pemain PSS merayakan gol ke gawang Bhayangkara FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (21/6/2019). (c) Bola.com/Vincentius Atmaja Pemain PSS merayakan gol ke gawang Bhayangkara FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (21/6/2019). (c) Bola.com/Vincentius Atmaja

PSS Sleman sejauh ini memilih 27 pemain. Mereka terdiri dari para pemain baru dan pemain yang mendapatkan kontrak baru. Selain itu, tim racikan Dejan Antonic juga mempromosikan lima pemain dari tim muda.

Pemain Baru

Fabiano Beltrame, Kim Jeffrey Kurniawan, Wawan Febriyanto, Miswar Saputra, Fandry Imbiri, dan Dwi Rafi Angga.

Perpanjang Kontrak

Bagus Nirwanto, Fitra Ridwan, Dendi Agustan Maulana, Wahyu Sukarta, Ocvian Chanigio, Misbakus Solikin, Jepri Kurniawan, Arsyad Yusgiantoro, Irkham Mila, Ega Rizky, Samsul Arifin, Derry Rachman, Arthur Irawan, dan Asyraq Gufron.

Pemain dari PSS Development

Saddam Emiruddin Gaffar, Ifan Nanda, Wahyu Boli, Dimas Fani, dan Bagas Umar.

Disadur dari Bola.com (Penulis: Benediktus Gerendo Pradigdo, 1 Maret 2021)

KOMENTAR