Daftar Lengkap 16 Pemain Naturalisasi di BRI Liga 1: Persib Bandung Paling Banyak

Asad Arifin | 12 Januari 2022, 15:38
Pemain Persib Bandung, Marc Klok melambaikan usai pertandingan melawan Barito Putra pada laga BRI Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9/2021). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan
Pemain Persib Bandung, Marc Klok melambaikan usai pertandingan melawan Barito Putra pada laga BRI Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9/2021). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Daftar lengkap 16 pemain dengan status naturalisasi di putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Sejauh ini, Persib Bandung menjadi klub dengan pemain naturalisasi paling banyak yakni empat.


Sebanyak 16 pemain naturalisasi bakal meramaikan putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Mereka tersebar di tujuh klub elite yang ada di Indonesia.

Kehadiran pemain naturalisasi dilakukan klub-klub sebagai cara mengakali terbatasnya kuota pemain asing. Perekrutan pemain naturalisasi diharapkan bisa menambah kualitas untuk bersaing pada sisa musim BRI Liga 1 2021/2022.

Sejauh ini, Persib Bandung terbilang sukses dalam memaksimalkan kehadiran pemain naturalisasi. Sampai pekan ke-19, Persib berada di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022.

1 dari 9 halaman

Opsi Tambahan Timnas Indonesia

Ezra Walian (kiri) berebut bola lawan Irfan Fandi (kanan) di laga Timnas Indonesia vs Singapura di leg kedua semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Sabtu (25/12/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Keberadaan para pemain naturalisasi yang tersebar di klub BRI Liga 1 2021/2022 bisa menjadi tambahan amunisi buat Timnas Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong tentu bisa memanfaatkan jasa mereka untuk menambah kualitas skuad Garuda.

Apalagi para pemain naturalisasi itu memiliki kualitas yang mumpuni. Mayoritas dari mereka memang sudah berusia di atas 30 tahun, namun statistik membuktikan tetap bisa bersaing.

Pelatih Shin Tae-yong bisa memaksimalkan jasa pemain naturalisasi sebagai penyeimbang di skuad Timnas Indonesia. Seperti diketahui, Shin Tae-yong memang lebih suka memproyeksikan pemain muda ke tim asuhannya.

Namun, pada Piala AFF 2020 terlihat jelas para pemain muda Timnas Indonesia terlihat kalah mental dari Thailand. Kehadiran pemain naturalisasi yang sarat akan pengalaman bisa jadi opsi tambahan.

Simak daftar lengkap pemain dengan status naturalisasi pada putaran kedua BRI Liga 1 di bawah ini ya Bolaneters:

4 dari 9 halaman

Barito Putera

Guy Junior
Raphael Maitimo
Yoo Hyun-goo

5 dari 9 halaman

Madura United

Silvio Escobar
Greg Nwokolo
Beto Goncalves

6 dari 9 halaman

Persib Bandung

Esteban Vizcarra
Ezra Walian
Victor Igbonefo
Marc Klok

7 dari 9 halaman

Persija Jakarta

Otavio Dutra

9 dari 9 halaman

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR