BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cuaca Jadi Alasan Gelandang Persija Asal Belanda Nyaman Tinggal di Indonesia

13-07-2020 18:16 | Serafin Unus Pasi

Marc Anthony Klok (c) Bola.net/Fitri Apriani Marc Anthony Klok (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Tahun ini jadi musim ketiga Marc Anthony Klok tinggal di Indonesia. Gelandang kelahiran Amsterdam, Belanda, 20 April 1993 ini pertama kali datang ke Tanah Air pada 2017 lalu.

Pada musim pertamanya di Indonesia, Klok bermain untuk PSM Makassar. Ia memperkuat Juku Eja, julukan PSM hingga 2019, meski kontraknya masih tersisa sampai 2023.

PSM kemudian melepas Klok ke Persija Jakarta pada awal musim ini. Gelandang berusia 27 tahun ini akan memperkuat tim ibu kota hingga 2024.

Kendati baru tiga tahun berada di Indonesia, Klok mengaku sudah kerasan. Apalagi, cuaca di Tanah Air sangat cocok dengannya.

“Saya sangat nyaman di Indonesia karena cuaca yang panas. Selain itu di sini selalu ada matahari, saya suka. Berbeda dibanding Belanda yang selalu dingin dan hujan,” ujar Klok, Senin (13/7/2020).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Sebentar Lagi Jadi WNI

Saking nyamannya tinggal di Tanah Air, Klok pun tengah dalam tahap proses naturalisasi untuk mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI). Ia memiliki darah dan silsilah Indonesia dari kakek buyutnya yang beristrikan Indonesia.

Proses naturalisasinya dikabarkan sudah mendekati tahap akhir. Berkasnya kini sedang diproses di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Klok sendiri saat ini telah menguasai bahasa Indonesia. Ia juga hafal lagu Indonesia Raya dan Pancasila sebagai salah satu syarat menjadi WNI.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR