BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Comvalius Hengkang, Jacksen Tiago Siapkan Racikan Strategi Khusus Bagi Persipura

26-08-2020 21:29 | Serafin Unus Pasi

Latihan Sylvano Comvalius di Persipura (c) Bola.com/Iwan Setiawan Latihan Sylvano Comvalius di Persipura (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Jacksen F Tiago angkat bicara soal mundurnya Sylvano Comvalius dari timnya pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Pelatih Persipura Jayapura ini mengaku sudah menyiapkan siasat khusus untuk mengantisipasi kepergian Comvalius.

"Saya sudah mengantisipasi dari aspek taktik permainan," ucap Jacksen.

"Saya sudah rencanakan beberapa hal. Semua sudah ada dalam otak saya," ia menambahkan.

Menurut Jacksen, ia sudah pernah kehilangan Comvalius, pada laga kontra Persebaya Surabaya, Maret lalu. Waktu itu, sambung pelatih berusia 52 tahun tersebut, bahkan bukan hanya Comvalius yang harus absen.

"Saya rasa kondisinya akan persis sama dengan saat itu. Bahkan, bisa dibilang, saat ini kondisi kami lebih baik karena hanya Comvalius yang tidak ada," tuturnya.

Sebelumnya, Comvalius memilih mengundurkan diri dari skuad Persipura Jayapura pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Pencetak gol terbanyak dalam sejarah kompetisi profesional Indonesia ini memilih untuk tetap di Belanda bersama keluarganya dalam pandemi ini.

Comvalius menyebut alasannya tak bisa kembali ke Indonesia dan bergabung dengan Persipura pada kelanjutan kompetisi ini adalah keluarga. Aturan yang ada akibat pandemi Corona ini membuatnya tak bisa mengajak serta keluarganya ke Indonesia. Sementara, ia tak mau berpisah lama dengan keluarganya, terutama pada masa pandemi ini.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Sudah Lama Tahu Kepergian Comvalius

Sementara itu, Jacksen mengaku tak terkejut dengan kepergian Comvalius. Menurutnya, ia sudah tahu kabar ini sejak beberapa waktu lalu.

"Mungkin publik baru tahu kemarin. Saya sudah hampir sebulan tahu soal ini," ujar Jacksen.

"Saya, manajemen, dan agen Comvalius sudah berkomunikasi sejak lama. Jadi, kami tak kaget dengan hal ini," imbuhnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR