Cleansheet pada Tiga Laga Terakhir, Ini Rahasia Arema FC

Ari Prayoga | 9 April 2019, 01:23
Kurniawan Kartika Ajie (c) Bola.com/Iwan Setiawan
Kurniawan Kartika Ajie (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - - Yanuar Hermansyah membeber penilaiannya soal raihan cleansheet timnya pada tiga laga terakhir mereka. Pelatih kiper Arema FC ini menilai sukses tersebut tak lepas dari apiknya performa Kurniawan Kartika Ajie, yang tampil ciamik pada tiga laga tersebut.


"Menurut saya, ini karena kemauan Ajie saja," ucap Yanuar Hermansyah.

"Artinya, ia sudah menemukan kepercayaan diri dan mood bermain. Modalnya sudah ada. Dengan ketemunya mood ini, keberanian mengambil keputusan muncul dengan sendirinya," sambungnya.

Arema sebelumnya sukses menjaga gawang mereka tak kebobolan pada tiga laga sebelumnya. Pada Babak Delapan Besar Piala Presiden, Arema sukses menahan gempuran Bhayangkara FC dan menang empat gol tanpa balas. Kemudian, benteng pertahanan tim berlogo singa mengepal ini sukses melanjutkan penampilan apik mereka dalam dua leg kontra Kalteng Putra. Dalam dua pertandingan ini, mereka menang masing-masing dengan skor 3-0.

Selanjutnya, Arema akan menghadapi Persebaya pada partai puncak turnamen Piala Presiden 2019. Kedua tim ini akan bermain pada laga yang berformat kandang-tandang.

Persebaya akan menjadi tuan rumah leg pertama, yang bakal dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (09/04). Kemudian, Arema akan menjadi tuan rumah pada leg kedua, yang dijadwalkan digelar di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jumat (12/04). Kedua pertandingan ini rencananya akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar.

Bagaimana pendapat Yanuar soal performa Ajie jelang laga kontra Persebaya? Simak di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Punya Modal Bagus

Lebih lanjut, Begal -sapaan karib Yanuar- mengaku yakin Ajie akan kembali tampil ciamik pada laga kontra Persebaya. Pasalnya, pemain berusia 22 tahun ini memiliki modal berharga.

Selain mampu tampil apik dalam tiga laga terakhirnya, Ajie memiliki modal lain. Kiper asal Balikpapan ini baru saja melangsungkan pernikahan. Ia menyunting kekasihnya, Khalistya Puri, pada Minggu (07/04) lalu.

"Saya bisa merasakan bahwa saat ini ia memiliki semangat dan motivasi lebih saat ini," tandasnya.

2 dari 2 halaman

Sebut Peran Rekan Satu Tim

Sementara itu, Ajie enggan mengambil seluruh kredit dan pujian untuk dirinya sendiri. Eks penggawa Persiba Balikpapan ini mengaku suksesnya menjaga gawang Arema ini tak lepas dari kerja sama tim.

"Saya tak kerja sendirian. Ini semua juga berkat teman-teman. Kalau nggak ada teman-teman seperti Arthur Cunha, Hamka Hamzah, dan lain-lain, pasti akan banyak kebobolan," katanya.

"Kerja sama dan kekompakan itulah kuncinya," ia menandaskan.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR