BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cita-Cita Mulia Bayu Gatra Mendirikan Sekolah Sepak Bola

06-02-2021 14:13 | Aga Deta

Bayu Gatra (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Bayu Gatra (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Penghentian kompetisi akibat pandemi Covid-19 tidak membuat Bayu Gatra berhenti beraktivitas dari dunia sepak bola. Winger PSM Makassar itu justru mendirikan Sekolah Sepak Bola (SSB).

Sekolah Sepak Bola yang diberi nama SSB Bayu Gatra dibentuk tahun lalu. Bayu menyasar anak usia 8 sampai 17 tahun di Kabupaten Jember untuk belajar mengolah si kulit bundar.

Menurut Bayu Gatra, SSB tersebut didirikan untuk mencetak penerusnya di kancah sepak bola nasional. Selain itu, dia tidak ingin anak-anak di kampung terjerumus ke arah yang negatif.

”Jadi saya membentuk SSB itu biar ada generasi ke depan, pengganti saya kalau saya pensiun,” kata Bayu Gatra kepada Bola.net, Sabtu (6/2/2021)

”Yang kedua supaya anak-anak di rumah pergaulannya tidak ke arah yang negatif, kayak rokok, ngepil dan yang lain,” imbuh mantan pemain Madura United tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Pendaftar Membludak

Artinya SSB itu dibentuk murni untuk mengarahkan anak muda di kampungnya agar produktif. Dengan harapan bisa muncul Bayu Gatra yang lain di masa depan.

Dia pun senang karena antusiasme anak muda di kampungnya untuk bergabung sangat tinggi. Bahkan, dia menghentikan penerimaan siswa baru karena keterbatasan pelatih.

”Murid saya alhamdulillah kurang lebih 150, itu pun sudah saya setop, yang ngelatih sudah tidak mampu, terlalu banyak yang mau ikut,” jelas Bayu.

”Soalnya ini bentuk kepedulian, bukan bisnis, kami berbagi ilmu ke adik-adik,” tandas mantan winger timnas Indonesia U-23 tersebut.

(Bola.net/Mustopa Elabdy)

KOMENTAR