BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Charis Yulianto Harap Pengganti Gomez di Arema Sosok Berpengalaman

12-08-2020 22:08 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Arema FC, Roberto Carlos Mario Gomez (c) Arema FC Official Pelatih Arema FC, Roberto Carlos Mario Gomez (c) Arema FC Official

Bola.net - Charis Yulianto angkat bicara soal sosok pelatih kepala Arema FC pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Asisten Pelatih Arema FC ini menilai bahwa timnya perlu sosok yang berpengalaman.

"Yang pasti, kebutuhan tim saat ini adalah pelatih yang berpengalaman," kata Charis.

"Mungkin, ini bisa jadi pertimbangan manajemen," sambungnya.

Lebih lanjut, Charis pun membeber pandangannya soal karakter pelatih yang akan menakhodai Arema pada lanjutan musim ini. Pelatih berlisensi A AFC tersebut berharap sosok nakhoda anyar Arema ini memiliki karakter tak jauh beda dari pelatih sebelumnya.

"Mungkin tak jauh beda dari pelatih sebelumnya. Kemarin kita dengan ciri khas Arema, pemain berkarakter, dan pelatih yang disegani oleh pemain," tuturnya.

Sebelumnya, Arema FC hampir bisa dipastikan mencari pengganti Mario Gomez untuk melanjutkan sisa kompetisi 2020 ini. Pasalnya, pelatih asal Argentina tersebut keberatan dengan adanya surat keputusan PSSI terkait besaran kontrak pemain dan pelatih untuk musim kompetisi 2020.

Tak hanya Gomez, Arema disebut juga akan kehilangan dua lagi penggawa asing mereka. Dua orang tersebut adalah pelatih fisik Marcos Gonzales dan penyerang Jonathan Bauman.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Serahkan ke Manajemen

Sementara itu, Charis mengaku tak mau menduga-duga atau berspekulasi soal sosok pelatih anyar Arema FC. Ia memilih menunggu dan menyerahkan semua keputusan kepada manajemen.

"Semua saya kembalikan ke manajemen," tegas Charis.

"Saya tak masalah siapa pun pelatihnya, asing atau lokal. Yang pasti, saya belum mendapat informasi soal siapa sosok pelatih ini," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR