Cerita Perjalanan Higor Vidal ke Surabaya, Nyaris Tertunda dan Takjub Sambutan Bonek

Aga Deta | 28 Mei 2022, 16:02
Pemain asing Persebaya Surabaya, Higor Vidal (c) Bola.net/Mustopa El Abdy
Pemain asing Persebaya Surabaya, Higor Vidal (c) Bola.net/Mustopa El Abdy

Bola.net - Gelandang asing Persebaya Surabaya, Higor Vidal telah tiba di Kota Pahlawan. Dia mendarat di Bandar Udara Juanda, Jumat (27/05/2022) pukul 17.40 WIB kemarin.

Higor Vidal datang ke Surabaya ditemani istrinya, Victoria Lorenzetti Vidal dan anaknya, David Lorenzetti Vidal. Mereka menempuh perjalanan sekitar 36 jam dari Brasil.

Usai tiba di Surabaya, Higor Vidal mengungkapkan isi hatinya. Dia mengapresiasi sambutan hangat dari manajemen klub serta fans Persebaya, Bonek Mania.

Lewat akun instagram pribadinya, gelandang serang asal Brasil tersebut mengaku terkesan dengan antusiasme suporter. Mereka banyak mengirimi pesan dukungan kepadanya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada kalian para penggemar Persebaya dan semua staf klub atas semua kasih sayang dan perhatian untuk saya dan keluarga saya atas kedatangan kami," tulisnya dalam akun @higor_vidal, Sabtu (28/05/2022).

"Akhirnya kami sampai di Surabaya! Saya melihat semua pesan yang kalian kirimkan kepada saya dan saya menerimanya. Kalian Luar Biasa," sambungnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 3 halaman

Nyaris Tertunda

Sebenarnya keberangkatan Higor Vidal ke Indonesia hampir tertunda. Pasalnya, sang anak, David Lorenzetti Vidal sempat panas sebelum terbang.

Namun, Higor Vidal bersama keluarga tetap terbang ke Indonesia pada 26 Mei 2022 dengan catatan langsung diperiksa dokter. Sang agen, Aggy Eka Ressy pun menyiapkan dokter di Jakarta.

"Akhirnya enggak jadi delay, anaknya tetap diberangkatkan dengan catatan sampai Jakarta langsung diperiksa dokter," kata Aggy Ressy kepada Bola.net.

"Dan sudah diperiksa oleh dokter top dari saya," tegas agen di bawah naungan Ressy Enterprise tersebut.

2 dari 3 halaman

Tidak Langsung Latihan

Kendati sudah tiba di Surabaya, Higor Vidal tidak langsung gabung latihan. Aji Santoso, pelatih Persebaya, memberikan kebebasan kepadanya untuk beristirahat.

Aji tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi kepada anak asuhnya itu jika dipaksakan langsung berlatih. Kemungkinan dia baru bergabung awal pekan depan.

"Dia saya beri kebebasan istirahat dulu karena perjalanannya dia sangat panjang 36 jam di pesawat, dia sudah komunikasi sama saya tadi malam," jelas Aji.

"Saya tidak mau nanti dia pertama kali latihan langsung cedera. Saya benar-benar kepingin kondisi dia fresh baru ikut latihan," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Medical Check up

Higor Vidal juga dijadwalkan untuk medical check up sebagai salah satu persyaratan sebelum teken kontrak. Menurut Aji, pemeriksaan akan dilakukan Senin depan.

Terkait medical check up tersebut, Bola.net mencoba menghubungi manajer Persebaya, Yahya Alkatiri untuk mengetahui lebih detail. Tapi upaya konfirmasi belum direspon.

Di sisi lain, agen dari Higor Vidal, Aggy Eka Ressy masih menunggu dari manajemen terkait tes kesehatan tersebut. Sehingga dia belum bisa menjelaskan.

(Bola.net/Mustopa)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR