BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cerita Jonathan Cantillana Main di Indonesia, Berbekal Informasi Rekan Senegara

06-06-2020 20:00 | Gia Yuda Pradana

Jonathan Cantillana di PSIS Semarang (c) Dokumen pribadi Aggy Eka Ressy Jonathan Cantillana di PSIS Semarang (c) Dokumen pribadi Aggy Eka Ressy

Bola.net - PSIS Semarang sempat kesulitan menemukan pemain asing untuk mengisi slot Asia. Dalam kurun waktu dua musim, ada lima pemain yang didatangkan, namun tidak ada yang benar-benar nyetel dengan tim Kota Lumpia.

Namun, semenjak kehadiran Jonathan Cantillana, masalah itu bisa teratasi. Peran pemain kelahiran Chile berpaspor Argentina tersebut tak tergantikan, sehingga langsung mendapat perpanjangan kontrak.

Namun, sebelum bergabung dengan PSIS Semarang, rupanya Jonathan belum banyak tahu tentang Liga Indonesia. Dia memutuskan untuk berkarir di tanah air dengan berbekal informasi dari rekannya.

"Mereka mengatakan kepada saya bahwa sepak bola hidup di sini dengan cara yang luar biasa," kata Jonathan Cantillana kepada Bola.net.

"Itu membuat saya mengambil keputusan untuk datang dan untungnya itu adalah keputusan yang baik. Saya sangat senang bermain di negara ini," jelasnya.

Rekan yang dimaksud adalah Octavio Pozo yang pernah bermain untuk Persiku Kudus. Pemain yang sama-sama berasal dari Chile itu merekomendasikan dan meyakinkannya untuk merumput di Indonesia.

"Tetapi, agen saya Aggy (Ressy) yang banyak berbicara kepada saya tentang Liga Indonesia, dia memberitahu saya lebih baik tentang Liga," jelasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Terkesan dengan Liga Indonesia

Suporter PSIS Semarang (c) Bola.com/Vincentius Atmaja Suporter PSIS Semarang (c) Bola.com/Vincentius Atmaja

Setelah tiba di Indonesia untuk pertama kalinya, Jonathan mengaku langsung terkesan. Dia menyebut Liga Indonesia bisa berkembang dengan segala potensi yang dimiliki.

"Kompetisi bagus di sini, Liga Indonesia bisa terus tumbuh dan jauh lebih profesional. Anda bisa terus mengembangkannya dengan potensi yang dimiliki," sambungnya.

Namun, Jonathan enggan berbicara banyak terkait kelanjutan karirnya di Indonesia. Terpenting, dia bisa memberikan yang terbaik bagi PSIS Semarang dan menempatkan klub tersebut di papan atas.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR