BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Cerita Egy Maulana Vikri di FK Senica: Baru Sebulan Sudah Lewati Menit Bermain di Lechia Gdansk

23-09-2021 15:11 | Asad Arifin

Egy Maulana Vikri resmi bergabung dengan FK Senica (c) Dok. FK Senica
Egy Maulana Vikri resmi bergabung dengan FK Senica (c) Dok. FK Senica

Bola.net - Keinginan Egy Maulana Vikri untuk mendapat menit bermain terwujud di FK Senica. Pemain timnas Indonesia itu baru saja melampaui menit bermain yang pernah dia torehkan selama tiga musim membela Lechia Gdansk.

Jam terbang Egy Maulana Vikri kurang dari sebulan di FK Senica telah melampaui menit bermainnya dalam tiga tahun di Lechia Gdansk.

Egy Maulana Vikri mampu mencatatkan 151 menit bermain di FK Senica sejak bergabung pada 31 Agustus 2021, lebih banyak 12 menit ketimbang periodenya pada 2018-2021 di Lechia Gdansk.

Terbaru, Egy Maulana Vikri bermain selama 90 menit ketika FK Senica menghajar Nafta Gbely 3-0 pada ronde ketiga Piala Slovakia 2021/2022 di Futbalovy Stadion Nafta, Nafta, Rabu (22/9/2021).

1 dari 3 halaman

Menit Bermain dan Kontrak Egy Maulana Vikri

FK Senica harus konsisten memainkan Egy Maulana Vikri jika tidak mau kehilangannya pada bursa transfer musim dingin 2021.

Dusan Bogdanovic, agen dari pemain berusia 21 tahun itu mengatakan bahwa kliennya hanya menandatangani kontrak selama enam bulan dengan klausul perpanjangan selama satu setengah tahun.

"Kontrak Egy Maulana Vikri bersama FK Senica itu berlangsung selama enam bulan plus satu setengah tahun, yang akan otomatis aktif jika dia mendapatkan waktu bermain yang diinginkan hingga Desember 2021," ujar Dusan medio akhir Agustus 2021.

2 dari 3 halaman

Egy Maulana Vikri di FK Senica

Baru juga bergabung dengan FK Senica pada akhir bulan lalu, Egy Maulana Vikri telah turun dalam dua partai Liga Slovakia dan satu laga di Piala Slovakia.

Egy Maulana Vikri membukukan 61 menit bermain ketika dimainkan sebagai pengganti oleh FK Senica dalam dua partai Liga Slovakia.

Egy Maulana Vikri bermain selama 31 menit dan membuat satu assist ketika FK Senica mengalahkan Pohronie 1-0 pada pekan ketujuh Liga Slovakia.

Pelatih FK Senica, Pavel Sustr kembali memercayai Egy Maulana Vikri sebagai supersub pada menit ke-60 ketika diimbangi Trencin 3-3 pada pekan kedelapan.

Dari tiga pertandingan alias 151 menit bermainnya, Egy Maulana Vikri berhasil membukukan dua assists untuk FK Senica.

3 dari 3 halaman

Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk

Di Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri hanya dimainkan selama 139 menit dari 11 pertandingan dalam tiga tahun kontraknya.

Egy Maulana Vikri diturunkan dua kali dengan catatan 10 menit bermain pada musim pertamanya. Di musim keduanya, jam terbangnya bertambah menjadi 50 menit dalam dua partai dengan rincian satu di Liga Polandia dan satunya lagi di Piala Polandia.

Jumlah penampilan Egy Maulana Vikri pada musim terakhirnya bersama Lechia Gdansk melonjak drastis menjadi tujuh partai, namun durasi menit bermainnya masih minim.

Egy Maulana Vikri cuma merangkum 77 menit dari tujuh penampilannya dengan Lechia Gdansk pada 2020/2021.

Berdasarkan data Transfermarkt, Egy Maulana Vikri gagal mendulang gol maupun assist dalam kiprah tiga tahunnya di Lechia Gdansk.

Disadur dari Bola.com: Muhammad Adiyaksa/Hendry Wibowo, 23 September 2021

KOMENTAR