BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA
Cerita di Balik Kembalinya Jacksen F Tiago ke Persipura Jayapura
12-07-2019 14:50

Jacksen F Tiago (belakang) bersama trio pengurus Persipura Jayapura (c) Bola.com/Istimewa/Gatot Susetyo Jacksen F Tiago (belakang) bersama trio pengurus Persipura Jayapura (c) Bola.com/Istimewa/Gatot Susetyo

Bola.net - Jacksen F Tiago telah kembali ke Persipura Jayapura. Pelatih asal Brasil itu pun menceritakan proses di baliknya.

Seperti dilansir Bola.com, Jacksen mengungkapkan bahwa dia bertemu dengan bos Persipura pekan lalu di sebuah restoran di kawasan Sukomanunggal, Surabaya.

"Pertemuan itu sudah seminggu yang lalu. Mereka dari Malang, lalu mampir di Surabaya. Pak Rudi ingat saya, lalu mengontak saya. Saya kaget sekaligus senang ditelepon Pak Rudi. Karena kami sudah lama tak berkomunikasi," papar Jacksen, yang pernah membawa Persipura menjuarai Indonesia Super League 2008-09, 2010-11, dan 2012-13.

"Saya ditelepon Pak Rudi (Rudi Maswi, Manajer Tim Persipura) agar datang ke restoran tersebut. Katanya, tempat itu milik putra dari kolega Pak Rudi. Karena kami punya hubungan baik, saya dengan senang hati menghadiri undangan itu."

"Di restoran itu juga ada Pak Benhur (Benhur Tommy Mano, Ketua Umum/Walikota Jayapura) dan Pak Bento. Ketika saya tiba mereka sudah makan, jadi saya orang terakhir yang menyantap makanan di sana."

Trio pengurus itu singgah di Surabaya usai mendampingi Persipura saat dikalahkan Arema FC 1-3 di Stadion Gajayana Malang, (4/7/2019).

"Kami ngobrol santai dan ringan-ringan saja. Kami saling tanya kabar masing-masing. Mereka minta masukan teknis kepada saya soal permainan Persipura," lanjutnya.

"Cepat atau lambat soal pertemuan itu pasti jadi berita. Sekarang saya buka. Mereka menawari saya jadi pelatih Persipura dan kami sudah sepakat, saya menerima tawaran itu."

Tak lama kemudian, manajemen Persipura Jayapura mengumumkan Jacksen sebagai pelatih baru Boaz Solossa dan kawan-kawan musim ini. Jacksen sendiri sebelumnya melatih Barito Putera, tapi mundur setelah gagal memberikan hasil positif di awal kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar.

Scroll terus ke bawah.

persipura jayapura jacksen f tiago liga 1 bola.com shopee liga 1
Kemenangan Brasil atas Argentina dan Terpuruknya Messi Sudah Diramal Oleh Dukun Peru
Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 1 - Sarjana Ekonomi

KOMENTAR

Bola Indonesia
Latest Update

BERITA BOLA INDONESIA
INDEX BERITA
BERITA |    JADWAL |    KLASEMEN |    LAINNYA