BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cerita Bek Bhayangkara FC tentang Pandemi Corona di Negaranya, Korea Selatan

16-03-2020 13:58 | Gia Yuda Pradana

Bhayangkara FC (c) Bola.com/Yoppy Renato Bhayangkara FC (c) Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Lee Won-jae dibuat khawatir dengan pandemi virus Corona. Pasalnya, kedua orang tua bek Bhayangkara FC itu bermukim di Daegu, wilayah terparah di Korea Selatan yang terpapar COVID-19.

Korea Selatan menjadi negara kedua di Asia setelah China dengan kasus pengidap virus Corona terbanyak. Hingga Minggu (15/3/2020), sebanyak 8.086 ribu orang terinfeksi virus Corona, dengan 72 di antaranya meninggal dunia.

Merujuk dari pemberitaan media massa, disebutkan penyebaran virus Corona di Korea Selatan terjadi karena aktivitas sebuah sekte di Daegu. Lee Won-jae adalah pesepak bola yang lahir dan besar di kota metropolitan yang dikelilingi oleh pegunungan tersebut.

"Orang tua saya tinggal di Daegu. Di sana, banyak orang terkena virus Corona. Kejadiannya dekat sekali dengan rumah saya," tutur Lee Won-jae.

"Tapi, mereka saat ini dalam keadaan baik-baik saja. Tidak masalah. Saya berharap mereka bisa ke sini, tapi sayangnya tidak bisa," tutur bek berusia 34 tahun tersebut.

1 dari 1 halaman

Tidak Tenang

View this post on Instagram

⚽️ . . . . . #bhayangkarafc #NO15 #🇲🇨 #🇰🇷 #🙏🏼

A post shared by LEE WON JAE 🇰🇷 (@soccerlwj) on

Lee Won-jae kian tidak tenang karena virus Corona makin luas di Indonesia, terutama di Jakarta, tempat tinggalnya saat ini. Kondisi itu membuat mantan pemain Pohang Steelers ini mulai tidak tenang.

"Saat ini, orang-orang Korea Selatan sangat khawatir dengan virus Corona. Ternyata, di sini juga ada penyakit tersebut," jelasnya.

"Di Kemang, Jakarta Selatan, saya dengar sudah ada yang terinfeksi virus Corona, tapi saya berharap semuanya baik-baik saja," pungkas Lee Won-jae.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Muhammad Adiyaksa/Editor Benediktus Gerendo Pradigdo

Published: 16 Maret 2020

KOMENTAR