Cemerlang Bersama Persija, Kudela Dipanggil Perkuat Timnas Ceko untuk UEFA Nations League

Dimas Ardi Prasetya | 13 September 2022, 19:57
Cemerlang Bersama Persija, Kudela Dipanggil Perkuat Timnas Ceko untuk UEFA Nations League
Ondrej Kudela berpose dengan jersey terbaru Persija Jakarta (c) Dok. Persija Jakarta

Bola.net - Nama bek Persija Jakarta, Ondrej Kudela, masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Timnas Republik Ceko untuk berlaga di ajang UEFA Nations League.

Kudela baru musim ini bergabung dengan Persija. Ia langsung jadi andalan pelatih Thomas Doll.

Bek 35 tahun itu tampil solid bersama rekan-rekan barunya meski awalnya agak kesulitan. Sekarang dengan kehadirannya, pertahanan Macam Kemayoran sangat sulit dijebol lawan.

Sekarang Persija jadi salah satu tim dengan pertahanan terkokoh di BRI Liga 1 2022/2023. Mereka baru kebobolan lima kali dari sembilan laga, sama dengan catatan Madura United dan cuma kalah dari PSM Makassar yang baru kebobolan empat kali.

1 dari 3 halaman

Kudela Dipanggil Gabung Timnas Ceko

Meski main jauh di Asia Tenggara, tapi kiprah Ondrej Kudela ini ternyata masih dipantau oleh tim pelatih Timnas Republik Ceko. Mereka akhirnya melayangkan panggilan kepada Kudela.

Timnas Ceko sendiri nanti akan berlaga di ajang UEFA Nations League sekitar dua pekan lagi. Ceko sendiri nanti akan berlaga lawan Portugal dan Swiss.

"Begini daftar pemain Jaroslav ilhavy untuk Pertandingan UEFA Nations League bulan September dengan Portugal dan Swiss."

Republik Ceko dijadwalkan berduel lawan Portugal pada 24 September. Setelah itu mereka akan bermain melawan Swiss pada 27 September.

2 dari 3 halaman

Karier Kudela di Timnas Ceko

Ondrej Kudela sendiri sudah pernah membela Timnas Republik Ceko di berbagai level usia. Mulai dari U-17 sampai U-21.

Ia juga terpanggil membela Timnas senior Ceko. Namun pemanggilannya terbilang telat karena menurut catatan Transfermarkt, ia sudah berusia 32 tahun saat menjalani debutnya di level internasional pada tahun 2019 silam.

Sejauh ini Kudela telah mencatatkan delapan caps bersama Timnas Ceko. Ia juga masuk skuat timnas yang sebelumnya bermain di UEFA Nations League Grup A2 pada bulan Juni kemarin.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR