BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Catatan RD Setelah Madura United Tuntaskan Fase Grup Piala Menpora 2021

06-04-2021 14:43 | Asad Arifin

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengamati permainan anak asuhnya saat melawan PSS Sleman pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jala Harupat, Bandung, Selasa (23/3/2021). Madura United menang 2-1 atas PSS Sleman.  (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengamati permainan anak asuhnya saat melawan PSS Sleman pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jala Harupat, Bandung, Selasa (23/3/2021). Madura United menang 2-1 atas PSS Sleman. (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Madura United menjadi satu-satunya tim di grup C Piala Menpora 2021 yang sudah menyelesaikan fase grup. Empat pertandingan sudah dilalui tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab tersebut.

Dari 4 laga yang dilakoni, Madura United meraih satu kali kemenangan dan 1 hasil imbang, sisanya kalah. Sehingga, tim asal Pulau Garam itu hanya mampu mengoleksi 4 poin.

Dengan raihan 4 poin di fase grup, peluang Madura United untuk lolos ke babak berikutnya sangat tipis. Karena 4 tim lainnya masih menyisakan satu pertandingan.

Hasil tersebut tentu menjadi catatan tersendiri bagi pelatih Madura United, Rahmad Darmawan. Mau tidak mau, dia harus membenahi timnya untuk menatap kompetisi Liga 1 2021.

Dan, jika merujuk pada performa tim sepanjang fase grup, pelatih yang akrab disapa RD itu menilai finishing harus jadi perhatian utama. Karena anak asuhnya gagal memanfaatkan banyak peluang.

"Soal penyelesaian akhir menjadi hal yang paling penting, 4 matches dengan statistik yang selalu mendominasi tapi sulit dikonversikan menjadi gol," katanya kepada Bola.net, Selasa (06/04/2021).

Namun, juru taktik asal Lampung tersebut belum bisa menentukan apa yang menjadi penyebab timnya gagal memaksimalkan peluang dengan baik. "Nanti kami akan ambil kesimpulannya," tegas RD.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Tunggu Keputusan Manajemen

RD juga belum bisa memutuskan apakah akan ada perombakan skuad setelah gelaran Piala Menpora. Karena dia perlu berkomunikasi lebih lanjut dengan manajemen Laskar Sapeh Kerrab.

"Akan menunggu rapat dengan manajemen dulu soal evaluasi," mantan pelatih Persija Jakarta itu menambahkan.

Sementara, pada turnamen Piala Menpora 2021, Madura United mengandalkan sebanyak 30 pemain. Empat di antaranya merupakan pemain asing.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR