BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Cara Persebaya Menjaga Pemain Tidak Bosan Menunggu Bergulirnya Liga 1 2021

06-07-2021 19:09 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memberikan arahan kepada anak asuhnya saat melawan Persik Kediri pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (23/3/2021). Persebaya menang dengan skor 2-1.  (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memberikan arahan kepada anak asuhnya saat melawan Persik Kediri pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (23/3/2021). Persebaya menang dengan skor 2-1. (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso punya cara tersendiri untuk menjaga pemainnya tetap semangat berlatih selama masa penantian kompetisi. Mengingat pasca penundaan, sepak mula Liga 1 2021 akan lebih lama.

Kick off Liga 1 2021 ditunda oleh PSSI akibat adanya lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia. Kemungkinan kompetisi kasta tertinggi tersebut bisa diputar pada akhir Juli mendatang.

"Ini saya masih harus banyak variasi setiap hari latihan, kadang kala ada latihan fun yang tujuannya agar anak-anak gembira," kata Aji Santoso, Selasa (06/07/2021).

Aji ingin menjaga pemain tetap fun agar tidak bosan dalam melahap semua program latihan. Namun, bukan berarti dia tidak pernah memberikan program yang serius.

"Yang jelas latihan akan kami kombinasikan antara latihan kapan serius, dan kapan latihan dalam kondisi fun," tegas mantan pelatih Persela Lamongan tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Tetap Gembleng Fisik

Di sisi lain, Aji juga tetap meningkatkan kondisi fisik pemainnya. Tentunya dipadukan dengan taktikal yang dikemas dalam bentuk permainan.

"Latihan hari ini kami ada latihan sedikit football conditioning," Aji menambahkan.

"Saya masih fokus untuk terus meningkatkan kondisi fisik anak-anak, hari ini melalui permainan sepak bola," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR