BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Cara Persebaya Mengantisipasi Kericuhan pada Laga Uji Coba

18-06-2021 01:32 | Yaumil Azis

Suasana latihan Persebaya Surabaya (c) Dok. Persebaya Surabaya Suasana latihan Persebaya Surabaya (c) Dok. Persebaya Surabaya

Bola.net - Sejumlah kontestan Liga 1 2021 mulai mematangkan persiapan menyambut kompetisi dengan melakoni serangkaian uji coba. Namun, tidak jarang laga persahabatan yang dijalani justru berakhir dengan kericuhan.

Salah satunya adalah laga uji coba antara Persipura melawan Persita Tangerang awal pekan ini. Uji tanding yang digelar di Stadion Indomilk Arena terpaksa dihentikan karena ada kericuhan.

Laga uji coba lainnya antara Bali United dengan Persis Solo diwarnai aksi tak terpuji. Gelandang Persis Solo, Delvin Rumbino ditinju bek Bali United, Leonard Tupamahu.

Persebaya Surabaya yang akan melakoni serangkaian uji coba dalam waktu dekat menyadari risiko itu. Namun, tim Kota Pahlawan sudah punya cara untuk mengantisipasi adanya kericuhan dalam pertandingan.

Salah satunya dengan mewanti-wanti kepada tim lawan bahwa target uji coba untuk mengukur kekuatan tim. Sehingga, jangan sampai ada crash di lapangan yang berujung kericuhan.

"Tentunya harus dihindari jangan sampai ada kejadian-kejadian sebelumnya sampai berantem, ricuh, sangat memalukan lah," jelas Mustaqim, asisten pelatih Persebaya.

"Persebaya selama ini beberapa kali uji coba tidak ada masalah, keras boleh, tetapi sportivitas tetap kami jaga," tegasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Uji Coba Besok

Persebaya sendiri, akan menjajal klub Liga 3, Liga 2 hingga Liga 1 untuk mengukur kekuatan sebelum mengarungi kompetisi. Dan pertandingan terdekat akan digelar pada Jumat (18/06/2021) besok.

Pertandingan tersebut kata Mustaqim sudah dipersiapkan dengan matang. Bahkan, program latihan secara khusus mengarah kepada pertandingan uji coba besok.

"Jadi paling tidak pertandingan besok banyak set pieces, banyak bola-bola mati, banyak dari samping kiri kanan dan cara main kami Persebaya," tegas pelatih kelahiran Surabaya itu.

(Bola.net/Mustopa Elabdy)

KOMENTAR