BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Cara Pemain Garuda Select Melepas Rindu dengan Keluarga di Indonesia

25-01-2020 20:54 | Asad Arifin

Dika Kuswardani (pojok kanan bawah), salah satu pemain Garuda Select 2020 (c) Fitri Apriani Dika Kuswardani (pojok kanan bawah), salah satu pemain Garuda Select 2020 (c) Fitri Apriani

Bola.net - Salah seorang pemain Garuda Select, Dika Kuswardani punya cara ampuh dalam melepas rindu dengan keluarga. Saat jeda latihan, Dika kerap menghubungi keluarga besarnya di Tanah Air.

Dika sudah meninggalkan Indonesia sejak Oktober 2019 untuk mengikuti program Garuda Select angkatan kedua. Selama empat bulan, ia harus terpisah jarak ribuan km dari keluarga.

Rasa rindu tentu menghinggapi Dika. Namun, ia harus melawannya demi meraih mimpi sebagai pesepak bola profesional.

Meski tidak bisa bertemu secara langsung, teknologi yang kian canggih memudahkan Dika untuk berinteraksi dengan keluarga. Beruntung, staf pelatih Garuda Select memberikan kesempatan kepadanya dan pemain lain untuk menghubungi kerabat terdekat saat libur latihan.

"Rindu akan keluarga dan kampung halaman sudah pasti dirasakan oleh para pemain Garuda Select yang mengikuti pelatihan sepak bola di Eropa. Seperti yang dialami salah satu pemain Garuda Select, Dika Kuswardani. Untuk sedikit melepas kerinduan, pada saat jeda latihan Dika kerap menyempatkan waktu untuk untuk menghubungi keluarga di Indonesia," tulis akun @programgarudaselect di Instagram.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Usai Lawan Como, Kembali ke Inggris

Saat ini, Dika dan rekan-rekannya sedang berada di Italia untuk melakukan pemusatan latihan (TC) dan menggelar sejumlah laga uji coba. Setelah menghadapi Torino, Juventus, dan Internazionale, skuat Garuda Select bakal menjalani laga keempatnya di Italia melawan Como.

Pertandingan tersebut akan digelar di SNEF Lambrone Sport Center, Senin (27/1). Setelah laga itu, Dika dan kolega bakal bertolak ke Inggris untuk melanjutkan (TC) dan menggelar sejumlah laga uji coba.

(Fitri Apriani/Bola.net)

KOMENTAR