BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cara Bek Tira Persikabo Isi Waktu di Tengah Pandemi Corona: Gowes Sepeda 60 KM

16-04-2020 17:00 | Serafin Unus Pasi

Pemain Timnas Indonesia U-22, Andy Setyo, mengontrol bola saat latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Senin (7/1). Latihan ini merupakan persiapan jelang Piala AFF U-22. (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna Pemain Timnas Indonesia U-22, Andy Setyo, mengontrol bola saat latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Senin (7/1). Latihan ini merupakan persiapan jelang Piala AFF U-22. (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Bek Tira Persikabo, Andy Setyo Nugroho punya cara tersendiri untuk menjaga kebugaran fisiknya di tengah pandemi virus corona. Pesepakbola berusia 22 tahun ini memilih untuk bersepeda.

"Selain berlatih mandiri seperti yang diinstruksikan pelatih. Saya sekarang suka gowes," ujar Andy.

Andy yang saat ini tengah berada di kampung halamannya, Magelang, Jawa Tengah, sering bersepeda dari rumah ke Candi Borobudur. Jarak yang ditempuh kurang lebih sekitar 60 km.

Pemain Timnas Indonesia ini tak sendirian saat bersepeda. Andy bergabung dengan salah satu kelompok sepeda di kotanya.

"Saya bersepeda setiap hari dan itu tentunya dengan memakai masker. Saya bersepeda dengan komunitas sepeda yang ada di Magelang," kata Andy.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Harapan Andy Setyo

Andy pun berharap wabah virus corona bisa segera lenyap dari muka bumi. Sebab, ia sudah sangat rindu merumput.

"Semoga wabah ini cepat berakhir sehingga kompetisi segera bergulir kembali. Aktivitas masyarakat dan perekonomian juga kembali lancar," imbuh Andy.

Shopee Liga 1 2020 saat ini memang tengah ditangguhkan akibat pandemi virus corona. Rencananya, kompetisi akan kembali diputar setelah 1 Juli mendatang bila pemerintah tidak memperpanjang Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana virus corona.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR