Cara Bek Persija Menjaga Kebugaran di Tengah Jadwal Padat

Serafin Unus Pasi | 25 Maret 2019, 20:07
Ryuji Utomo (c) Fitri Apriani
Ryuji Utomo (c) Fitri Apriani

Bola.net - - Bek Persija Jakarta, Ryuji Utmo punya cara tersendiri untuk mengatur staminanya agar tetap bugar di tengah rentetan jadwal padat yang harus dijalani timnya. Salah satunya adalah menjalani program yang diberikan oleh pelatih.

Saat ini, Persija memang dihadapkan dengan jadwal yang cukup padat. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu akan menghadapi dua kejuaraan di waktu yang berdekatan yaitu Piala AFC dan turnamen Piala Presiden 2019 yang disiarkan oleh Indosiar.

Pada 28 Maret, Persija akan bersua Kalteng Putra di babak delapan besar Piala Presiden yang bakal berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi. Enam hari berikutnya, Ismed Sofyan dan kawan-kawan akan menghadapi Ceres Negros pada laga ketiga Grup G Piala AFC di Panaad Stadium, Filipina.

"Ya untuk pemain sendiri yang penting kita fokus di latihan, porsi latihan juga sudah diberikan sama pelatih, dan pelatih fisik juga. Ya kalau dari pemain sendiri yang penting saya ikutin latihannya, pasti pelatih juga tahu yang terbaik," ujar Ryuji usai latihan di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (25/3).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Ikuti Instruksi Pelatih

Sejatinya, jadwal padat ini bukanlah kali pertama yang dialami Persija. Sebelumnya, empat pertandingan telah dijalani tim ibu kota dalam kurun waktu 11 hari, yaitu satu laga di Piala AFC dan tiga laga lagi di babak penyisihan Grup D Piala Presiden.

Oleh sebab itu menghadapi jadwal padat yang kesekian kalinya, Ryuji mengaku tak masalah. Terlebih, mantan bek Timnas Indonesia U-23 ini sudah menyiapkan diri untuk hal itu.

"Dari pemain sendiri sih ya yang penting kita ikuti instruksi pelatih, kita ikutin latihannya juga, saya rasa tidak akan ada masalah dengan jadwal padat," imbuh Ryuji.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR