BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Caketum PSSI Iwan Bule Puji Wasit Persija Vs PSM

22-07-2019 17:15 | Dimas Ardi Prasetya

Komjen Pol. Mochamad Iriawan. (c) Fitri Apriani Komjen Pol. Mochamad Iriawan. (c) Fitri Apriani

Bola.net - Partai final Piala Indonesia 2018/2019 antara Persija Jakarta versus PSM Makassar menarik perhatian calon ketua umum PSSI, Komjen Pol. Mochamad Iriawan. Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini pun turut menyaksikan laga leg pertama yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7).

Menurutnya, partai yang berkesudahan dengan kemenangan 1-0 untuk Persija tersebut berjalan cukup baik dan fair play. Hal itu tak lepas dari kepemimpinan wasit Dwi Purba, yang merupakan salah satu wasit terbaik di Indonesia.

"Wasit tadi namanya sudah kita catat, sebagai catatan kami bila kami terpilih, dia menjadi wasit yang baik," ujar Iwan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Mempersiapkan Wasit

Selama ini, kepemimpinan wasit yang kurang baik memang menjadi salah satu penyebab buruknya pertandingan. Oleh sebab itu, Iwan Bule ingin agar para pengadil lapangan mendapatkan pelatihan.

"Memang mempersiapkan wasit ini menjadi visi misi kami. Dimana kami mau mempersiapkan wasit yang lebih profesional dan membuat pertandingan sepak bola lebih dicintai," tuturnya.

Dengan baiknya kepemimpinan wasit seperti yang dicontohkan Dwi, menurut Iwan Bule juga mempengaruhi suporter. Dia pun menyebut laga antara Persija versus PSM merupakan salah satu pertandingan terbaik.

"Suporter dapat bersikap baik. Ini contoh pertandingan bagus dan saya saya mau dari pertandingan ini pertandingan lainnya di Indonesia tetap bagus," imbuh Iwan Bule.

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR