BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Cakep! Jalani Debut, Asnawi Bantu Ansan Greeners Raih Kemenangan

28-03-2021 17:01 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Timnas Indonesia U-23, Asnawi Mangkualam, berusaha mengirim umpan saat latihan di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (14/3). Latihan ini merupakan persiapan jelang Kualifikasi Piala AFC U-23. (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna
Pemain Timnas Indonesia U-23, Asnawi Mangkualam, berusaha mengirim umpan saat latihan di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (14/3). Latihan ini merupakan persiapan jelang Kualifikasi Piala AFC U-23. (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Eks pemain PSM Makassar Asnawi Mangkualam Bahar mencatatkan debut yang apik bersama klubnya di Korea Selatan, Ansan Greeners.

Asnawi dijadikan starter oleh Ansan saat klub tersebut berhadapan dengan Yangpyeong FC, di babak kedua Piala FA Korea Selatan, Minggu (28/03/2021) sore waktu setempat. Ia dimainkan di pos bek kanan.

Pemain berusia 21 tahun tersebut dipercaya bermain penuh selama 90 menit melawan tim kasta keempat di sepak bola Korea Selatan tersebut. Asnawi pun tampil disiplin.

Pada babak pertama, Asnawi Mangkualam memilih bermain aman. Anggota Timnas Indonesia itu lebih fokus membantu sektor pertahanan.

1 dari 2 halaman

Asnawi Bantu Ansan Raih Kemenangan

Baru pada paruh kedua, Asnawi Mangkualam mulai sesekali meliuk menembus lini pertahanan lawan. Namun, pemain kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan itu masih belum berani menerobos hingga kotak penalti Yangpyeong FC.

Meski demikian pada akhirnya timnya berhasil dibantu meraih kemenangan. Skornya tipis 1-0.

2 dari 2 halaman

Ansan Greneers Melaju ke Babak Ketiga

Gol tunggal Ansan Greeners dicetak oleh Jae-min Shim pada menit pada menit ke-62. Kemenangan ini bikin Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan melaju ke babak ketiga Piala FA Korea.

Pada babak ketiga, Ansan Greeners telah ditunggu oleh sesama tim dari kasta kedua, Chungnam Ansan FC, pada 14 April 2021.

Setelah debutnya berjalan mulus, Asnawi Mangkualam berpeluang kembali bermain untuk Ansan Greeners, kali ini dalam lanjutan K League 2. Tim berjulukan Green Wolves itu akan menantang Busan IPark pada pekan kelima di Busan Gudeok Stadium, 3 April 2021.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Muhammad Adiyaksa/Editor Hendry Wibowo
Published: 28 Maret 2021

KOMENTAR