Cabut dari Persija, Makan Konate Tulis Pesan Mengharukan

Gia Yuda Pradana | 16 Juni 2022, 10:23
Cabut dari Persija, Makan Konate Tulis Pesan Mengharukan
Makan Konate (tengah) berebut bola dengan pemain Persela Lamongan pada laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022 (c) PT Liga Indonesia Baru

Bola.net - Makan Konate menulis pesan mengharukan setelah cabut dari Persija Jakarta. Gelandang asal Mali ini mengumumkan meninggalkan tim ibu kota pada Kamis (16/6/2022) pagi WIB, lewat akun Instagramnya, @makankonate10.

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Dengan sedih hati saya mohon pamit. Saya ucapkan terima kasih banyak untuk keluarga besar Persija Jakarta, teman-teman pemain, manajemen tim, presiden klub, tim pelatih, tim dokter, The Jakmania, dan Jak Angel. Saya mohon maaf kalau ada salah," tulis Konate.

Pesepakbola berusia 30 tahun ini bergabung dengan Persija pada putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Artinya, Konate hanya setengah musim memperkuat Macan Kemayoran.

Selama kurun waktu tersebut, mantan pemain Persib Bandung ini tampil dalam 14 pertandingan Persija. Jumlah golnya mencapai tujuh dan assists-nya dua.

"Waktu bersama Persija Jakarta terlalu sedikit. Hanya setengah musim dengan teman-teman yang luar biasa. Pengen rasain pertandingan sama The Jakmania dan Jak Angel di stadion langsung, tapi Allah punya rencana lain," tulis Konate.

"Saya harus terima dan hargai putusan ini. Insyaallah ada hikmahnya untuk kita semua. Saya berharap dan doa insyaallah kita semua sukses. Amin. Sampai jumpa insyaallah. Wasalam," tutupnya.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Tak Ada Pemain Asing Musim Lalu

Suasana Stadion Patriot Candrabhaga yang dipenuhi suporter Persija Jakarta dalam duel uji coba kontra Sabah FC, Juni 2022 (c) Fitri Apriani/Bola.net

Suasana Stadion Patriot Candrabhaga yang dipenuhi suporter Persija Jakarta dalam duel uji coba kontra Sabah FC, Juni 2022 (c) Fitri Apriani/Bola.net

Cabutnya Konate membuat Persija kehilangan semua pemain asingnya pada musim lalu. Sebelumnya, tim ibu kota sudah ditinggalkan oleh Marco Motta, Marko Simic, dan Rohit Chand.

Dengan cabutnya Konate, Persija kini hanya punya satu legiun impor. Dia adalah bek Timnas Republik Ceska, Ondrej Kudela.

Saat ini, Persija juga sedang menyeleksi tiga pemain Jepang di Piala Presiden 2022. Ketiganya yaitu Norito Hashiguchi, Ryohei Miyazaki, dan Daisuke Kobayashi.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR