BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bus Tim Mereka Dirusak, Ini Tanggapan Manajemen Arema FC

21-10-2021 08:29 | Gia Yuda Pradana

Logo Arema FC, salah satu kontestan BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.com/Adreanus Titus
Logo Arema FC, salah satu kontestan BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - Manajemen Arema FC angkat bicara ihwal penyerangan bus mereka oleh kelompok yang diduga sebagai oknum salah satu kelompok suporter lain. Klub berlogo singa mengepal ini menyayangkan terjadinya insiden tersebut dan menilai hal tersebut menodai semangat kompetisi.

"Tentu saja kami sangat menyayangkan dan mengutuk kejadian tersebut karena mencederai semangat dari kompetisi," ucap Media Officer Arema FC, Sudarmaji, Kamis (21/10).

"Arema FC akan berkirim surat hari ini ke PSSI dan LIB agar segera menindaklanjuti agar tidak timbul reaksi dari kejadian tersebut," sambungnya.

Sebelumnya, terjadi insiden perusakan sekelompok orang, yang diduga sebagai kelompok suporter lain, terhadap bus Arema FC. Perusakan ini terjadi di hotel tempat Arema FC menginap, di salah satu daerah di Yogyakarta.

Insiden ini sempat diunggah Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, dalam story Instagram miliknya. Dalam unggahan tersebut, Gilang menyebut bahwa para sekelompok orang ini membawa batu, rantai, dan kunci inggris untuk merusak bus Arema.

Dalam unggahan lain, tampak bahwa kaca di bagian sopir bus bernama Jeng99olo ini pecah. Selain itu, kaca depan bus juga terlihat retak. Kabarnya, beberapa bagian lain dari bus berbodi Jetbus 3+ Voyager ini juga penyok.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Proses Hukum

Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana (c) Bola.com/Iwan Setiawan
Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Lebih lanjut, manajemen Arema FC menyerahkan proses hukum perusakan bus mereka ini ke kepolisian dan PSSI. Mereka mengaku sudah secara resmi melaporkan kejadian ini selain ke PSSI dan ke kepolisian.

"Regulasi kompetisi, yang dengan tegas melarang supporter tidak hadir di stadion, harusnya juga disikapi dengan bijak," tutur Sudarmaji.

"Tidak ada alasan gesekan dalam hal apa pun karena semangat sepak bola adalah semangat kebersamaan, lebih-lebih dalam situasi pandemi yang belum usai. Kepatuhan terhadap regulasi harus terus disosialisasikan," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Tetap Fokus

Arema FC di  BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Arema FC di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Di sisi lain, kejadian ini tidak mengganggu konsentrasi tim. Semua elemen tim saat ini tetap fokus di laga lanjutan BRI Liga 1 2021.

Manajemen Arema FC juga mengajak Aremania untuk menahan diri dalam menyikapi kejadian tersebut.

"Kami mengimbau kepada Aremania, pecinta Arema di manapun berada untuk menahan diri," kata Sudarmaji.

"Kami sangat ingin menjaga kondusivitas serta menyelamatkan kompetisi," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR