BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Buru Pemain Asing, Arema FC Tunggu Pelatih Anyar

21-04-2021 18:39 | Serafin Unus Pasi

Sesi Latihan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Senin (22/2/2021) (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah Sesi Latihan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Senin (22/2/2021) (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Manajemen Arema FC angkat bicara soal proses perburuan pemain asing mereka jelang kompetisi 2021 ini. Klub berlogo singa mengepal ini mengaku masih menanti kedatangan pelatih anyar mereka sebelum mendatangkan pemain asing mereka.

"Kita tentu tunggu pelatih dulu," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Jadwalnya, pelatih dulu datang baru kemudian pemain asing," sambungnya.

Ruddy menyebut bahwa manajemen Arema FC sudah memiliki gambaran soal siapa saja yang akan dipinang untuk mengisi slot pemain asing mereka. Namun, menurutnya, mereka tetap akan mendiskusikan rencana ini dengan pelatih anyar mereka.

"Setelah ia datang, kami akan berdiskusi. Pelatih baru ini kan tentu juga punya rencana. Dari situ kami berusaha untuk mencari titik temu," tuturnya.

Sebelumnya, ada sejumlah nama pemain asing yang disebut bakal memperkuat Arema FC pada musim 2021 mendatang. Salah satu pemain asing yang disebut bakal merapat ke klub tersebut adalah Arthur Cunha da Rocha.

Arema sendiri sebelumnya membeber rencana mereka untuk mendatangkan empat pemain asing pada musim 2021 ini. Selain Arthur yang berposisi sebagai pemain belakang, mereka juga akan meminang kiper, gelandang, dan penyerang asing.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Tunggu Izin Tertulis

Sementara itu, Ruddy memastikan bahwa manajemen Arema FC sudah memastikan satu sosok pelatih asing untuk menakhodai tim tersebut pada musim 2021. Manajemen Arema FC pun sudah mengajukan nama pelatih ini ke jajaran direksi. Agen pelatih asing ini pun sudah berkomunikasi langsung dengan direksi Arema FC.

Namun, menurut Ruddy, sejauh ini belum ada tindak lanjut dari direksi. Ia menilai bahwa direksi Arema memilih untuk menunggu terlebih dulu keluarnya izin tertulis kompetisi sebelum melanjutkan proses untuk meminang pelatih asing tersebut.

"Mungkin saat ini direksi menanti kepastian tertulis terkait izin kompetisi musim 2021," kata Ruddy, Senin (19/04).

"Prediksi saya, begitu ada izin tertulis, pasti direksi akan menindaklanjuti rekomendasi manajemen," ia menambahkan.

2 dari 2 halaman

Bisa Memahami

Ruddy sendiri mengaku paham dengan langkah direksi timnya tersebut. Pasalnya, menurut manajer berusia 49 tahun tersebut, Arema FC dan tim-tim lain sempat memiliki pengalaman traumatis terkait perizinan kompetisi.

"Kita punya pengalaman buruk pada Oktober lalu. Ketika itu perizinan kompetisi tidak keluar," tuturnya.

"Kita pun juga sempat mendatangkan Coach Carlos Oliveira. Ternyata kompetisi tak lagi berlanjut," Ruddy menambahkan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR