BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bursa Transfer Putaran 2 Dibuka Desember 2021, Striker Berdarah Jerman Cari Peluang ke BRI Liga 1

27-10-2021 21:43 | Serafin Unus Pasi

Angelo Skraparas (c) Dok. Home United
Angelo Skraparas (c) Dok. Home United

Bola.net - Desember mendatang bursa transfer periode kedua BRI Liga 1 2021/2022 akan dibuka. Tepatnya pada 15 Desember 2021, dan ditutup pada 12 Januari 2022.

Oleh sebab itu tidak lama lagi, klub bisa kasak-kusuk melakukan perombakan skuad. Baik pemain lokal maupun asing.

Mendengar bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2021/2022 akan dibuka membuat Evangelos Skraparas berpikir untuk mencari klub. Ia adalah pemain asing kelahiran Jerman dengan paspor Yunani.

Evangelos Skraparas pernah memperkuat Timnas Yunani U-17. Posisi bermainnya adalah striker dengan postur tubuh mencapai 191 sentimeter.

Evangelos Skraparas sudah beberapa kali mencoba peruntungan masuk klub Indonesia, tetapi gagal beredar di sini karena kompetisi yang belum jelas kapan kick-off. Sampai akhirnya untuk sementara, ia menerima kontrak darik lub Thai League 2, Customs United.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Tertantang Main di Indonesia

Evangelos Skraparas mengaku tertantang bermain di Indonesia. Sebab, negara ini punya atmosfer sepak bola yang luar biasa.

Mantan pemain Bonner SC ini mendengar cerita tentang Indonesia dari pemain keturunan nusantara Noah Kelana. Kita tahu Noah Kelana merupakan pemain berdarah Indonesia, yang pernah dipanggil ikut seleksi skuad Garuda.

"Jendela transfer Indonesia segera dibuka. Jadi saya ingin masuk bermain di Liga 1 pada Desember nanti," ujar Evangelos Skraparas.

2 dari 2 halaman

Peluang Main di Indonesia

Peluang Evangelos Skraparas bermain di Indonesia memang terbuka. Tapi, pasti tidak semudah yang dibayangkan karena 90 persen tim peserta BRI Liga 1 2021/2022 kuota pemain asingnya sudah penuh.

Saat ini, tinggal tersisa Persipura Jayapura yang tidak menghabiskan kuota pemain asing 3+1. Mutiara Hitam baru punya tiga pemain asing, yaitu Henrique Motta, Yevhen Bokhashvili, dan Takuya Matsunaga (Asia). Jadi masih punya satu slot legiun asing non-Asia.

Namun biasanya di jendela transfer ini banyak klub akan bongkar pasang pemain. Termasuk, legiun asing yang sekiranya performanya pada putaran pertama dianggap tidak maksimal.

"Saya berharap bisa mencicipi kompetisi Indonesia yang menantang ini. Semoga harapan saya bisa terwujud," imbuh Evangelos Skraparas.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR