Bursa Transfer Paruh Musim, PSIS Semarang Rekrut Dua Pemain dari Liga 2

Gia Yuda Pradana | 3 Januari 2022, 11:13
Suasana latihan PSIS Semarang (c) Dok. PSIS Semarang
Suasana latihan PSIS Semarang (c) Dok. PSIS Semarang

Bola.net - PSIS Semarang cukup aktif di bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu mendatangkan dua pemain anyar untuk menatap putaran kedua.

Pemain yang didatangkan salah satunya adalah Taufik Hidayat. Dia merupakan mantan pemain PSIM Yogyakarta yang mentas di Liga 2 2021 dan berposisi sebagai bek sayap.

"Taufik kami datangkan di putaran kedua ini untuk memperkuat pos bek sayap," kata General Manager PSIS, Wahyu 'Liluk' Winarto dalam rilis yang diterima Bola.net, Seni (03/01/2022).

Taufik Hidayat sebenarnya merupakan mantan pemain PSIS Semarang saat masih bermain di Liga 2. Kemudian dia hijrah ke Bali United, PSM Makassar, dan Arema FC.

"Kami rasa kualitas Taufik juga masih terjaga sampai saat ini. Semoga Taufik bisa memberikan yang terbaik untuk PSIS dan membawa tim ini mencapai target," harap Liluk.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Cepat Beradaptasi

General Manager PSIS Semarang, Wahyu Liluk Winarto (c) Official PSIS

General Manager PSIS Semarang, Wahyu Liluk Winarto (c) Official PSIS

Liluk juga meyakini bahwa Taufik Hidayat bisa cepat beradaptasi dengan PSIS Semarang. Selain karena punya kualitas, pemain asal Demak itu juga sudah banyak mengenal rekan setimnya.

"Untuk adaptasi saya pikir Taufik juga akan cepat," pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah itu menambahkan.

"Karena sebagian besar pemain, dia sudah kenal dan kami optimis dia cepat nyetel dengan tim untuk putaran kedua," tegas Liluk.

2 dari 3 halaman

Penyerang Sayap

PSIS Semarang - Ilustrasi Logo. (c) Bola.com/Adreanus Titus

PSIS Semarang - Ilustrasi Logo. (c) Bola.com/Adreanus Titus

Sebelum memperkenalkan Taufik Hidayat, PSIS juga mengumumkan bergabungnya Rachmad Hidayat. Winger asal Medan itu sebelumnya membela PSMS Medan di Liga 2 2021.

Rachmad didatangkan berdasarkan hasil evaluasi dan kebutuhan tim. Tim kebanggaan Kota Lumpia perlu menambah pemain di sektor penyerang sayap.

"Hasil evaluasi kami, PSIS butuh sosok winger yang sudah matang karena Rachmad kami nilai mampu untuk menutup beberapa kekurangan PSIS di putaran pertama lalu," lanjut Liluk.

"Apalagi Rachmad juga bisa bermain dalam beberapa posisi di lini depan seperti winger kanan kiri, gelandang serang serta dia memiliki kemampuan shooting yang bagus," tegasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR