BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Buntut Pelanggaran Brutal Syaiful Indra Cahya, PSSI Akan Perketat Aturan Uji Coba

08-09-2021 21:33 | Serafin Unus Pasi

Pelanggaran keras Syaiful Indra Cahya kepada Muhammad Nadhiif (c) YouTube AHHA PS Pati FC
Pelanggaran keras Syaiful Indra Cahya kepada Muhammad Nadhiif (c) YouTube AHHA PS Pati FC

Bola.net - Aksi brutal yang terjadi saat pertandingan persahabatan antara AHHA PS Pati FC versus Persiraja Banda Aceh di Pancoran Soccer Field, Jakarta, Senin (6/9/2021), tak luput dari perhatian PSSI. Induk sepak bola di Tanah Air itu pun akan memperketat aturan uji coba.

Sebelum berlatih tanding, klub tersebut harus melapor terlebih dahulu kepada PSSI, Asosiasi Provinsi (Asprov), atau Asosiasi Kabupaten/Kota (Askab/Askot). Aturan ini berlaku untuk tim-tim yang berada di bawah naungan federasi.

"PSSI akan menegaskan kembali bagi klub anggota yang mengadakan uji coba atau dengan tajuk latihan bersama diwajibkan menyampaikan surat pemberitahuan atau izin ke PSSI, Asprov, atau Askot," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen), Yunus Nusi, saat dihubungi wartawan, Rabu (8/9).

"Ini supaya mendapatkan rekomendasi serta memberikan wasit yang memimpin laga tersebut," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

2 Aksi Kurang Terpuji

Ada dua aksi kurang terpuji yang terjadi dalam laga uji coba tersebut. Semuanya berasal dari pemain AHHA PS Pati FC.

Pertama, Syaiful Indra Cahya menendang wajah punggawa Persiraja, Muhammad Nadhiif hingga tersungkur. Kedua, Zulham Zamrun melancarkan tekel horor kepada Defri Rizki.

Atas aksi brutalnya, Syaiful dan Zulham dipulangkan AHHA PS Pati FC dari pemusatan latihan (TC) tim di Jakarta. Klub milik YouTuber Atta Halilintar itu juga sudah menyampaikan permohonan maaf secara khusus kepada manajemen Persiraja.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR